Ubah Lirik Lagu Hamilton Jadi Lagu Rohani, Gereja Texas Ini Dituntut Secara Hukum

News / 27 August 2022

Kalangan Sendiri

Ubah Lirik Lagu Hamilton Jadi Lagu Rohani, Gereja Texas Ini Dituntut Secara Hukum

Lori Official Writer
446

The Door Church dilaporkan oleh Lin Manuel Miranda atas pengadaptasian ulang lagu musikal ‘Hamilton’ menjadi lirik lagu rohani dengan tuduhan tidak punya izin resmi.

Miranda pun mengecam pengubahan tersebut dan menuntut pihak gereja secara hukum dengan membayar ganti rugi atas penyalahgunaan lagu tersebut.

Sebagaimana diketahui, The Door Church telah memproduksi adaptasi musikal hit Hamilton dengan memasukkan nilai-nilai kekristenan di dalamnya. Termasuk mengubah akhir dari hidup Hamilton, yang mengalami pertobatan.

Setelah menyaksikan video tersebut beredar luas di media sosial, pihak produser Halminton, yang sangat mendukung toleransi, cinta, inklusivisme dan hak-hak kaum LGBTQ, mengirimkan surat yang meminta supaya pihak gereja menghapus semua video dan gambar dari semua media.

 

Baca Juga:

Gelar MPL GBI III 2022, Pendeta Rubin Adi Abraham Ungkap Kerja Sama Solid GBI dan COF

Lagu Ini yang Selalu Bikin Gisella Anastasia Nangis

 

Setelah mendapatkan surat keberatan, The Door Church pun dengan terbuka menyampaikan kepada publik bahwa mereka memang tidak pernah menerima izin untuk memproduksi, menggelar, mereplikasi atau mengubah Hamilton. Namun mereka berharap bisa menggunakan karya tersebut sebagai kesempatan untuk belajar tentang karya seni. Mereka juga berjanji tidak menampilkan pertunjukan tersebut di media sosial lagi. Sementara semua rekaman dan gambar yang sudah beredar akan segera dihapus.

Sebagaimana diketahui, Hamilton adalah lagu musikal karangan dari aktor dan komposer Lin-Manuel Miranda yang hits di tahun 2015 dan menjadi pelopor bangkitnya budaya pop. Lagu ini mengisahkan tentang perjalanan hidup pendiri Amerika Serikat, Alexander Hamilton.

Sampai saat ini, kasus ini masih dalam proses hukum dan belum diketahui berapa denda yang akan dijatuhkan kepada pihak The Door Church.

Sumber : Christianitytoday.com
Halaman :
1

Ikuti Kami