Jemaat Gereja Ini Makan ‘Jamur Ajaib’ Demi Dekat Dengan Tuhan

News / 19 August 2022

Kalangan Sendiri

Jemaat Gereja Ini Makan ‘Jamur Ajaib’ Demi Dekat Dengan Tuhan

Lori Official Writer
472

Anda bisa saja tidak percaya, namun hal ini nyata terjadi di gereja di Oakland, Amerika Serikat (AS). Seperti diberitakan, jemaat gereja ini memiliki kebiasaan memakan jamur ajaib demi dekat dengan Tuhan.

Jamur ajaib yang dikenal juga dengan jamur tahi ini rupanya bisa memicu halusinasi. Dengan khasiat tersebut, pihak gereja Zide Door Church of Entheogenic Plants ini percaya jika jemaatnya bisa mengalami Tuhan secara pribadi.

Dave Hodges, pendiri gereja ini mengaku jika jamur ajaib ini bisa membantu jemaat beribadah lebih intens. 

“Apa yang dirasakan pengguna menyerupai visi spiritual. Anda seakan-akan keluar dari tubuh, dan bisa berinteraksi langsung dengan Tuhan,” ungkapnya.

Menariknya, sisi gelap gereja ini terkuak di tahun 2020 ketika pihak kepolisian setempat melakukan penggerebekan dan menemukan pasokan jamur ajaib dan ganja di dalam gudang gereja.

Berdasarkan situs resminya, gereja Zide Door Church of Entheogenic Plants ini rupanya tidak terikat dengan denominasi Kristen manapun. Pihak gereja mempersilahkan umat lintas agama untuk bergabung. Misi gereja ini adalah untuk memperjuangkan penggunaan jamur tahi dan ganja yang aman bagi jemaat.

Untuk memperoleh jamur ajaib dan ganja, jemaat gereja diwajibkan membayar donasi sebesar 5 dolar AS atau Rp 75 ribu untuk setiap paket jamur dan ganja yang mereka dapatkan. 

Apakah hal ini mengagetkan? Tentu saja karena di Oakland, California memang melegalkan konsumsi ganja dan juga jamur tahi yang bisa memberikan sensasi halusinasi bagi penggunanya, asal tidak untuk diperjualbelikan. Namun hal ini menjadi tidak benar karena menggunakan kedok gereja dan agama untuk melegalkan tindakan yang menyimpang dari kebenaran.

Jadi mari tetap waspada dengan berbagai ilah-ilah dunia yang masuk ke dalam gereja. Terus berdoa supaya Tuhan sendiri yang membersihkan gerejanya dari hal-hal semacam ini.

Sumber : Vice.com
Halaman :
1

Ikuti Kami