Sebelum Nonton, Super Parents Perlu Ajarkan Anak 4 Hal Ini Dari Film Luck...

Relationship / 18 August 2022

Kalangan Sendiri

Sebelum Nonton, Super Parents Perlu Ajarkan Anak 4 Hal Ini Dari Film Luck...

Lori Official Writer
1413

Sam adalah remaja usia 18 tahun yang sangat ceria dan gaul. Dia tinggal sendiri dan bekerja. Namun Sam dibesarkan dengan pola pengasuhan yang buruk.

Serangkaian kejadian buruk pun menimpa Sam. Hal inilah yang dikisahkan di film Luck. Dalam petualangannya, dia bertemu dengan seekor kucing hitam yang membimbingnya ke Tanah Keberuntungan, sebuah pabrik pencetak uang.

Di sinilah superparents perlu menjelaskan kepada anak tentang Luck. Berikut 4 pelajaran yang bisa diajarkan superparents ke anak sebelum nonton film ini.

1. Sisi Kehidupan Selalu Tentang Baik dan Buruk

Di dalam kekristenan, tidak ada kata ‘keberuntungan’. Namun kita percaya di dalam sisi kehidupan, kita diizinkan untuk mengalami hal baik dan buruk. 

Superparents bisa mengingatkan anak supaya baik dan buruk pun kondisi yang mereka hadapi, mereka tetap percaya ada Tuhan yang mengambil kendali atas segala keadaan. Karena itu penting untuk menumbuhkan keyakinan di dalam diri anak sejak dini.

 

Baca Juga: Fakta Menarik Film The Bad Guys yang Bisa Jadi Pelajaran Anak

 

2. Akan Selalu Ada Jalan Ketika Orang Menolak Kita

Usia Sam yang sudah beranjak 18 tahun menjadi penghambat baginya untuk tinggal di Rumah Coleman, sebuah asrama khusus perempuan. 

Setelah ditolak tinggal di sana, Sam memilih untuk mencari tempat tinggal sendiri dan bekerja untuk melanjutkan hidup.

Sama seperti Sam, Superparents juga bisa ajarkan anak tentang cara tepat menghadapi penolakan. Sam menerima kondisinya dan menjalaninya dengan harapan.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

3. Hal Baik Muncul Dari Hal Buruk yang Kita Hadapi

Tanpa hal buruk yang dia lewati, Sam tidak akan mungkin mendapatkan keberuntungan yang begitu dia butuhkan untuk mengubah hidupnya.

Jadi, superparents bisa ajarkan anak bahwa kadang hal buruk adalah awal dari munculnya hal-hal baik dalam hidup. Karena itu anak perlu diingatkan bahwa rencana Tuhan atas kehidupan kita mendatangkan kebaikan.

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.” (Roma 8: 28)

 

Baca Juga: 6 Film Ini Bisa Banget Temani Liburan Sekolah Anak

 

4. Keluarga Adalah Harta yang Tak Ternilai

Pertemuan Sam dengan Hazel menggambarkan bagaimana keluarga adalah harta yang tak ternilai dari apapun. Memiliki orang-orang yang mengasihi kita adalah sumber energi yang membangkitkan semangat kita. 

Jadi, superparents bisa mengajarkan anak bahwa sejauh apapun mereka pergi, keluarga akan selalu ada sebagai pendukung terbesar untuk mencapai semua tujuan mereka. 

Film besutan John Lasseter (sutradara Toy Story 1 dan 2) ini memang dipenuhi dengan nilai-nilai keluarga yang sangat penting. Dengan penuh kehati-hatian, Lasseter juga benar-benar membuat film ini jauh dari konten dewasa dan kekerasan. 

Melalui film ini, Anda juga akan mendengar suara khas para pemain yang diisi oleh Whoopi Goldberg, Simon Pegg, Jane Fonda dan Lil Rel Howery.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami