Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart Secara Sukarela

News / 15 August 2022

Kalangan Sendiri

Diancam UU ITE, Hotman Paris Siap Bela Karyawan Alfamart Secara Sukarela

Claudia Jessica Official Writer
342

Pada hari Minggu (14/08/2022) beredar sebuah video seorang pegawai Alfamart bersama dengan seorang wanita yang diduga mencuri coklat dan pengacaranya untuk memberikan permintaan maaf.

Pegawai berseragam Alfamart menyebutkan peristiwa yang terjadi dalam video sebelumnya adalah kesalahpahaman dan ia memohon maaf kepada wanita yang dipergokinya. Melalui video permintaan maaf tersebut, karyawan Alfamart mengatakan, “Saya karyawan Alfamart ingin mengklarifikasi video yang tersebar di media sosial karena sudah ada kesalahpahaman di antara kita berdua yang telah merugikan Ibu Mariana.”

Usut punya usut, ibu tersebut tidak terima dan merasa dirugikan setelah sebuah video yang merekam dirinya beredar di media sosial.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, terlihat petugas Alfamart meminta wanita itu mengakui perbuatannya. Akhirnya, wanita tersebut mengaku telah mengambil beberapa coklat batangan dan mengembalikannya kepada petugas Alfamart.

 

Hotman Paris buka suara untuk membela pegawai Alfamart

Peristiwa ini membuat netizen geram dan meramai-ramai menghubungi Hotman Paris.

“Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart,” kata Hotman Paris melalui video yang diunggahnya melalui akun Instagram.

Hotman mengatakan siap membela pegawai Alfamart tersebut secara Cuma-cuma dan meminta pegawai Alfamart untuk segera menghubunginya.

“Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya, jangan takut. Saya siap membela kamu, gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera,” ujarnya.

Di akhir videonya, Hotman Paris mengatakan kepada pegawai Alfamart untuk melawan dan tidak perlu minta maaf jika memang tidak bersalah.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah, lawan,” kata Hotman Paris.

 

Tanggapan Alfamart

PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) buka suara terkait video viral karyawannya meminta maaf pada seorang wanita yang diduga mencuri coklat. Alfamart menyebut karyawannya diancam pasal UU ITE oleh wanita tersebut.

Solihin, Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya, mengatakan,

"Menanggapi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart, Sampora, Tangerang Selatan pada hari Sabtu 13 Agustus 2022 yang lalu, saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan, bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang berdasarkan investigasi awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur.

Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami.

Kami berharap kasus ini dapat menjadi pembelajaran bagi semua pihak agar menghormati hak setiap warga negara di mata hukum.”

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami