Bapak Suwani Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan Gratis di Desanya

Health / 12 August 2022

Kalangan Sendiri

Bapak Suwani Rasakan Manfaat Pelayanan Kesehatan Gratis di Desanya

Aprita L Ekanaru Official Writer
365

Sekitar 11 tahun lalu, Bapak Suwani (71 tahun) pernah menderita sakit prostat, dan pada tahun 2015 ia menjalani operasi sampai akhirnya sembuh. Namun pergumulan di dalam hidupnya belum usai, saat memasuki tahun 2016 Bapak Suwani mengalami stroke ringan pada seluruh bagian tubuh sebelah kanan. Akibatnya, ia tidak bisa bekerja lagi sebagai seorang petani. Selain itu, ia juga merasakan nyeri pada ototnya. Penyakit lain yang diderita Bapak Sunawi hingga kini adalah kolestrol dan asam urat.

Melalui pengumuman dan undangan kepada jemaat dari gerejanya GITJ Sumberrejo, Tulang Bawang, Lampung, tentang adanya Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan gratis dari Tim Kemanusiaan CBN bersama Obor Berkat Indonesia, Bapak Suwani datang berobat bersama isterinya. 

Dokter memeriksa tekanan darah, respirasi dan saturasi dari Bapak Suwani, selain itu tim medis juga mengecek asam uratnya. Selanjutnya, Bapak Suwani melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter tentang sakit yang dideritanya selama ini.

Dokter meresepkan obat untuk stroke ringan, nyeri otot, dan asam urat kepada Bapak Suwani. Dokter juga menyarankan agar Bapak Suwani cukup istirahat dan menjaga pola makan yang sehat. Bapak Suwani pun mendapatkan layanan konseling dan doa dari pendeta dan gembala  yang bertugas sebagai konselor di dalam kegiatan baksos kesehatan ini.  

Puji Tuhan! Setelah 3 hari ada perubahan dalam kesehatan Bapak Suwani, sakit nyeri otot dan asam uratnya berkurang. Ia bersyukur kepada Tuhan untuk pemulihan ini. Bapak Suwani akan berobat kembali jika ada lagi Baksos Kesehatan ini untuk mengobati kolesterolnya.

Bapak Suwani beserta keluarga sangat berterima kasih kepada Tim Kemanusian CBN bersama OBI dan tim medis GITJ Sumberrejo yang sudah menyelenggarakan Pelayanan Kesehatan Pengobatan dan Penyuluhan Kesehatan gratis, pemberian obat, dan mendoakan untuk pemulihan kesehatannya. 

Mitra CBN yang terkasih, terima kasih untuk kesetiaan Anda mendukung pelayanan kami. Masih banyak saudara kita di luar sana yang kesulitan mendapat akses kesehatan, mari turut serta mendukung pelayanan kemanusiaan ini dengan memberikan donasi Anda dengan klik di sini.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami