Trending Lagu Niki High School in Jakarta, Siapakah Sosok Niki Zefanya?

News / 10 August 2022

Kalangan Sendiri

Trending Lagu Niki High School in Jakarta, Siapakah Sosok Niki Zefanya?

Claudia Jessica Official Writer
587

High School in Jakarta, lagu Niki Zefanya yang dirilis pada 5 Agustus ini menjadi viral usai menjadi bahan perbincangan netizen.

Video klip yang menggambarkan kehidupan siswa sekolah menengah atas di Jakarta ini dinilai tidak menggambarkan kehidupan anak SMA pada umumnya. Netizen mengungkapkan video klip High School in Jakarta tidak sesuai dengan realita yang terjadi pada kehidupan siswa SMA.

Melihat banyaknya komentar negatif di video klip High School in Jakarta, fans Niki menjelaskan bahwa lagu tersebut bukan mengisahkan keadaan sekolah SMA di Jakarta pada umumnya, melainkan kisah cinta Niki Zefanya pada masa SMA.

Siapakah Niki?

Penyanyi asal Indonesia yang memiliki nama asli Nicole Zefanya ini lebih akrab dipanggil Niki. Ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, produser, selebgram, sekaligus influencer di sosial media.

Lahir di Jakarta pada 24 Januari 1999, Niki memulai karir musiknya sejak usia 13 tahun. Niki mulai belajar bernyanyi dan bermain gitar saat usianya masih 9 tahun.

Berawal dari cover lagu

Awalnya, Niki seringkali melakukan cover berbagai lagu di berbagai platform media sosial. Bakatnya ini mulai dilirik khalayak saat membawakan ulang lagu Awali Hari Dengan Cinta, Polaroid Boy, dan Wanna Take This Downtown?

Namanya semakin dikenal ketika Niki menjadi salah satu penampil pembuka pada tour Taylor Swift di Jakarta pada tahun 2014.

Niki mendapatkan kesempatan itu melalui kerja kerasnya yang berhasil menjadi juara kompetisi Cornetto Road to Fame.

Bergabung dengan 88Rising

Setelah lulus dari Sekolah Pelita Harapan (SPH), Niki melanjutkan pendidikannya di Lipscomb University, Nashville, Tennessee, Amerika Serikat untuk belajar musik.

Saat menempuh pendidikan di Lipscomb University, nama Niki mulai terdengar di Amerika Serikat. Terutama setelah Niki bergabung dengan 88Rising dan merilis single See U Never dan I Like U.

Usut punya usut, Niki bergabung dengan 88Rising berkat sosok Rich Brian. Awalnya Brian melihat penampilan Niki di Youtube dan mulai mengontaknya. Kemudian Brian membuatkan musik video dan berakhir membawa Niki kepada 88Rising.

Bersama 88Rising dan Empire Labels, Niki merilis EP debutnya pada tahun 2018. Lagu berjudul Zephyr itu menjadi hit dan sukses secara komersial, bahkan menempatkan tangga lagu teratas di berbagai rating charts dunia.

Penyanyi Indonesia Pertama yang Tampil di Coachella

Niki dan Rich Brian menjadi penyanyi asal Indonesia pertama yang tampil di acara musik Coachella, salah satu festival tersebar dunia.

Niki berhasil membuat penonton berdecak kagum setelah membawakan lagu “Sempurna” karya Andra and The Backbone.

88rising juga menghadirkan penampilan spesial yaitu Head in the Clouds Forever dengan lineup CL, Jackson Wang, Hikaru Utada, Bibi, Milli, dan lainnya. Meski tidak banyak masyarakat Indonesia yang hadir langsung dalam festival internasional ini, Coachella menyediakan layanan streaming langsung dari channel Youtube mereka.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami