Bandara Pondok Cabe Diresmikan, Rute Kemana Saja yang Tersedia?

News / 10 August 2022

Kalangan Sendiri

Bandara Pondok Cabe Diresmikan, Rute Kemana Saja yang Tersedia?

Aprita L Ekanaru Official Writer
894

Mulai pekan lalu, Bandara yang terletak di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang telah resmi dioperasikan untuk penerbangan komersial domestik jarak dekat. Peresmian Bandara Pondok Cabe, Pamulang - Tangerang Selatan, berlangsung di Apron Bandara yang dilakukan oleh ketua MPR RI Bambang Soesatyo pada (05/08).

Rute mana saja yang sudah bisa Anda coba dari kawasan Bandara Pondok Cabe?

Saat ini Bandara Pondok Cabe baru melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe menuju ke Purbalingga, Cepu di Kab. Blora dan Bandar Lampung dengan menggunakan armada Wings Air. Penerbangan ini hanya tersedia seminggu sekali di hari Jumat.

Pada situs online penjualan tiket, harga penerbangan yang ditawarkan menuju ketiga daerah di atas sangat bervariasi dimulai dari harga Rp800 ribuan.

Sebelumnya Bandara Pondok Cabe hanya melayani penerbangan private atau pemeliharaan pesawat. Diharapkan dengan diresmikannya bandara ini dapat menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan domestik jarak dekat.

Ditemui di bandara, sejumlah penumpang merasa terbantu dengan adanya penerbangan langsung jarak dekat dari Pondok Cabe menuju kampung halaman mereka, sehingga tidak perlu transit di bandara besar terlebih dahulu.

Lokasi Bandara Pondok Cabe dinilai lebih strategis karena lebih dekat ke berbagai kota besar di Ibu Kota seperti Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Depok, Bogor, Bekasi, dan daerah sekitar lainya.

Saat ini maskapai Wings Air tengah mempersiapkan rencana uji coba terbang awal atau route evaluation, simulasi rute dan jadwal layanan keberangkatan serta jadwal kedatangan, dokumen, dan perizinan. Pada rute ini, Wings Air rencananya akan menggunakan pesawat baru berteknologi modern jenis ATR 72-600 dan ATR 72-500.

 

Sumber : Suara.com
Halaman :
1

Ikuti Kami