5 Manfaat Suami Bantu Bersih-bersih dan Jaga Anak di Rumah

Relationship / 10 August 2022

Kalangan Sendiri

5 Manfaat Suami Bantu Bersih-bersih dan Jaga Anak di Rumah

Lori Official Writer
692

Belakangan ini, kita tidak memungkiri jika banyak suami yang mengambil peran dalam urusan bersih-bersih dan menjaga anak di rumah. Hal ini tentu saja adalah suatu kemajuan dalam hal cara berpikir masyarakat.

Pasalnya selama ini, masyarakat masih membuat stereotype yang buruk tentang peran keterlibatan suami di dalam mengurus pekerjaan rumah dan anak.

Tanpa disadari, keterlibatan suami dalam urusan rumah rupanya punya 5 manfaat besar terhadap pernikahan.

1. Menjaga keharmonisan pernikahan

Mengurus anak dan mengambil peran bersih-bersih di rumah akan membuat istri merasa bahagia. Karena dia menyadari bahwa suaminya peduli dengan beban yang dia pikul sebagai seorang istri sekaligus ibu. 

Hal inilah yang akan membantu menjaga keharmonisan pernikahan. 

 

Baca Juga: Membiarkan Rasa Benci Berkuasa Atas Pernikahan Anda Hanya Akan Berujung Pada Hal Ini

 

2. Mengambil peran di rumah adalah bentuk pelayanan

Tuhan meminta kita untuk menempatkan kebutuhan orang lain di atas kebutuhan kita sendiri (Filipi 2: 3-4). Yesus menyampaikan bahwa Dia datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani. 

Hal inilah yang seharusnya dipahami oleh semua pria dan juga suami. Karena tanpa disadari banyak pria yang menuntut diakui sebagai pemimpin di rumah. Namun, Yesus mengubah pola pikir tersebut dimana Dia memperkenalkan cara berbeda untuk mencapai kebahagiaan di dalam rumah tangga yaitu saling melayani satu sama lain.

“...dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah ia menjadi hambamu; sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.” (Matius 20: 27-28)

 

Baca Juga: 6 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Kamu Sama Pasangan Jadi Makin Lengket Lho

 

3. Bukti kasih terbesar suami terhadap istri

Mencintai istri dengan berkorban berarti bersedia memenuhi kebutuhannya bahkan saat suami tidak mengingininya. 

Apakah istri akan merasa dicintai jika suami mau membersihkan rumah dan mengurus anak? Sekalipun ini bukanlah pekerjaan yang diinginkan suami, namun dia harus melakukannya. Jadi lakukanlah apapun yang membuat istri bahagia.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Ibelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami