9 Ayat Alkitab yang Bantu Jernihkan Pikiran Negatif

Health / 1 August 2022

Kalangan Sendiri

9 Ayat Alkitab yang Bantu Jernihkan Pikiran Negatif

Lori Official Writer
768

Dalam menghadapi berbagai kondisi kehidupan, kita diperhadapkan dengan beban pikiran. Karena banyaknya hal yang terlintas, akibatnya muncul pikiran-pikiran negatif.

Jika kita tidak mampu mengendalikan pikiran tersebut, maka pikiran itu akan menguasai tindakan kita. Saat itulah kita lebih mengandalkan pikiran kita dibandingkan dengan pikiran Tuhan.

Karena itu, pola pikir kita perlu diatur ulang. Kita perlu mengatur ulang pikiran tersebut dengan tenggelam lebih dalam kepada firman Tuhan. Firman Tuhan menulis bahwa tidak ada hal-hal negatif yang akan menimpa Anda diluar dari kendali Tuhan. Karena itu kita perlu mengandalkan firman-Nya.

Berikut 9 ayat Alkitab yang bisa Anda andalkan untuk menjernihkan pikiran negatif Anda.

1. Periksa Pikiran Kita Berdasarkan Firman Tuhan

“Sejak waktu itu Yesus mulai menyatakan kepada murid-murid-Nya bahwa Ia harus pergi ke Yerusalem dan menanggung banyak penderitaan dari pihak tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, lalu dibunuh dan dibangkitkan pada hari ketiga. Tetapi Petrus menarik Yesus ke samping dan menegor Dia, katanya: "Tuhan, kiranya Allah menjauhkan hal itu! Hal itu sekali-kali takkan menimpa Engkau." Maka Yesus berpaling dan berkata kepada Petrus: "Enyahlah Iblis. Engkau suatu batu sandungan bagi-Ku, sebab engkau bukan memikirkan apa yang dipikirkan Allah, melainkan apa yang dipikirkan manusia.”” (Matius 16: 21-23)

Pola pikir kita kadang menipu. Kita bisa seperti Petrus, karena itu kita perlu memeriksa pikiran kita dengan firman Tuhan.

 

2. Biarkan Firman Tuhan Menyelidiki Isi Pikiran Kita 

“Selidikilah aku, ya Allah, dan kenallah hatiku, ujilah aku dan kenallah pikiran-pikiranku; lihatlah, apakah jalanku serong, dan tuntunlah aku di jalan yang kekal!” (Mazmur 139: 23-24)

Biarkan firman Tuhan mengoreksi pikiran kita.

 

3. Menyadari Dampak Dari Pikiran Negatif

“Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.” (Amsal 4: 23)

 

4. Pusatkan Pikiran Kepada Tuhan

“Yang hatinya teguh Kaujagai dengan damai sejahtera, sebab kepada-Mulah ia percaya.” (Yesaya 26: 3)

 

5. Fokus Melakukan Apa yang Disampaikan Firman Tuhan

“Sebab mereka yang hidup menurut daging, memikirkan hal-hal yang dari daging; mereka yang hidup menurut Roh, memikirkan hal-hal yang dari Roh. Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah.” (Roma 8: 5-8)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : iBelieve.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami