Buang Jauh Mindset Ini Jika Ingin Sukses Dalam Keuangan Anda

Finance / 30 July 2022

Kalangan Sendiri

Buang Jauh Mindset Ini Jika Ingin Sukses Dalam Keuangan Anda

Aprita L Ekanaru Official Writer
852

Mindset adalah kerangka pemikiran yang membentuk jalannya pikiran kita dalam memandang dan memberi penilaian terhadap suatu hal. Banyak orang yang ingin sukses dalam keungan, namun memiliki mindset yang salah dalam prosesnya.

Memiliki pola pikir yang benar tidak hanya akan membantu Anda untuk berpikir dan bertindak saja, tetapi akan membuat Anda lebih terarah untuk menuju kepada kesuksesan Anda. Jadi apa saja pola pikir yang harus Anda jauhi jika ingin sukses di dalam keuangan? Simak di bawah ini:

1. Tidak berinvestasi ke pengembangan diri 

Investasi keuangan memang penting, namun investasi untuk pengembangan diri Anda juga perlu dilakukan. Pakar investasi Warren Buffer pernah mengatakan bahwa investasi terbaik yang dapat dilakukan oleh setiap orang adalah investasi kepada diri sendiri. Anda dapat mengikuti, kursus, seminar dan berbagai kegiatan serupa yang dapat membangun diri Anda.

Dengan berinvestasi pada diri Anda sendiri, maka Anda dapat membekali diri Anda di masa depan. Sehingga Anda dapat meraih kesuksesan dalam mengejar setiap mimpi Anda.

2. Berpikir sudah mengetahui segalanya

Ketika Anda berfikir telah mengetahui segalanya, maka Anda cenderung menutup diri terhadap berbagai informasi. Alih-alih berinvestasi pada diri sendiri seperti poin 1, mindset ini malah dapat menghambat perkembangan diri Anda. 

 

BACA JUGA: Ciri-ciri Orang yang Belum Siap Berinvestasi, Bagaimana dengan Anda?

 

3. Menghabiskan uang dengan sembarangan

Bagaimana sikap Anda ketika memiliki uang? Menggunakannya dengan bijaksana atau malah segera menghabiskannya tanpa perhitungan? Jika Anda masih memiliki mindset untuk menghamburkan uang tanpa memiliki pengaturan keuangan yang tepat, maka kesuksesan di masa depan akan sulit untuk digapai.

Mulailah dengan membuat perencanaan keuangan, agar uang yang dikeluarkan dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan, bukan hanya keinginan semata.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->>

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami