8 Hal Ini Sama Sekali Gak Bisa Dikompromikan Sama Orang Kristen (Part II)

Kata Alkitab / 27 July 2022

Kalangan Sendiri

8 Hal Ini Sama Sekali Gak Bisa Dikompromikan Sama Orang Kristen (Part II)

Claudia Jessica Official Writer
813

Dalam artikel sebelumnya kita telah membahas bahwa pandangan duniawi yang berubah seiring waktu dapat mengubah nilai-nilai kehidupan, mempengaruhi pola pikir masyarakat, dan bertentangan dengan Firman Tuhan. Maka dari itu, jawaban.com membahas tentang 8 hal yang sama sekali gak bisa dikompromikan oleh orang Kristen. Sebelumnya kita telah membahas 4 hal pertama dalam artikel: 8 Hal Ini Sama Sekali Gak Bisa Dikompromikan Sama Orang Kristen (Part I)

 

Kali ini kita akan membahas 4 hal lainnya.

 

5. Pernikahan adalah penyatuan antara seorang pria dan seorang wanita

Matius 19: 4-6 mengatakan, “Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan? Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

Dalam perkembangan dosa, fungsi wanita dan pria tidak lagi sesuai dengan firman Tuhan. Banyak dari mereka yang membakar hasrat terhadap satu sama lain, bahkan pria dengan pria atau wanita dengan wanita melakukan tindakan yang tidak senonoh.

Dosa berusaha mengotori pernikahan dalam kehidupan masyarakat saat ini. Bagaimanapun juga, perubahan yang terjadi saat ini tidak bisa mengikis keyakinan kita seperti yang tertulis dalam 1 Korintus 7: 2, “tetapi mengingat bahaya percabulan, baiklah setiap laki-laki mempunyai isterinya sendiri dan setiap perempuan mempunyai suaminya sendiri.”

 

6. Seks hanya bisa dilakukan dalam ikatan pernikahan

Keselamatan ditandai dengan penyucian jiwa orang berdosa oleh kebenaran Yesus Kristus. Tubuh kita menjadi tempat tinggal dan bait Roh Kudus. Paulus, dalam 1 Tesalonika 4:3 menulis “Karena inilah kehendak Allah: pengudusanmu, yaitu supaya kamu menjauhi percabulan.”

Jadi, orang Kristen harus memiliki pandangan bahwa setiap perilaku seksual di luar pernikahan adalah percabulan, baik itu hubungan heteroseksual maupun homoseksual.

Paulus mengajarkan gereja di Kolose 3: 5 untuk “Karena itu matikanlah dalam dirimu segala sesuatu yang duniawi, yaitu percabulan, kenajisan, hawa nafsu, nafsu jahat dan juga keserakahan, yang sama dengan penyembahan berhala.”

Seperti yang disebutkan Paulus, Tuhan membuat persatuan pernikahan hanya untuk seorang pria dan seorang wanita. Tidak ada yang lain.

 

BACA JUGA: Apa Kunci Kerajaan Surga yang Diberikan Yesus Kepada Petrus?

 

7. Tuhan menciptakan pria dan wanita

Terlepas dari moral sosial atau apa yang mungkin diatur oleh pemerintah, tidak ada gender transgender terlepas dari prosedur medis yang dialami tubuh individu tersebut. Tidak peduli apa jenis kelamin pribadi, jenis kelamin kita telah ditentukan melalui DNA dan organ reproduksi kita.

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak sekali orang yang kebingungan untuk mempercayai apakah mereka adalah laki-laki atau perempuan. Bahkan dalam dunia atletik, pria yang mengidentifikasi dirinya sebagai “wanita” diperboleh untuk bersaing dalam pertandingan wanita.

Dalam Kejadian 1: 27 dan 5: 2 tidak ada kebingungan dari “Allah menciptakan manusia menurut gambar-Nya” dan “Dia menciptakan mereka laki-laki dan perempuan.”

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami