Nafsu Makan Olivia Kembali Setelah Mendapat Vitamin di Baksos Kesehatan OBI

Health / 24 July 2022

Kalangan Sendiri

Nafsu Makan Olivia Kembali Setelah Mendapat Vitamin di Baksos Kesehatan OBI

Aprita L Ekanaru Official Writer
418

Olivia Margaretha (9 tahun) adalah anak School of Life (SOL) yang merupakan salah satu pasien yang datang berobat di Baksos Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan OBI yang diselenggarakan di Desa Sumberrejo, Tulang Bawang Barat - Lampung. Olivia adalah anak dari Bapak Nur Wiyanto dan Ibu Dwi Wahyuni. Keluarga ini datang bersama-sama dalam Baksos Kesehatan ini. 

Olivia termasuk salah satu anak yang sulit sekali untuk makan. Sehari-hari ia selalu disuruh-suruh oleh ibunya untuk makan, jika tidak maka ia tidak akan makan. Tidak semua jenis makanan disukai Olivia, ia cenderung untuk pilih-pilih makanan. Ia sangat menggemari telur dan mie instan. Sekalipun mau makan, porsi makannya juga terlalu sedikit.

Kondisi Olivia yang seperti ini membuat kedua orang tuanya menjadi sangat bingung. Berbagai cara telah dilakukan oleh ibunya, seperti membuat makanan olahan maupun mengkreasikan jenis lauk pauk agar Olivia berselera untuk makan. Namun hasilnya tetap nihil, Olivia masih sulit makan dan jam makannya tidak teratur.

Ketika ada pengumuman akan ada Baksos Kesehatan dan Penyuluhan Kesehatan gratis di komunitas desanya, Olivia berobat diantar oleh kedua orang tuanya. Kemudian, Olivia diperiksa tekanan darah, respirasi, ditimbang berat dan tinggi badan oleh tim medis. Selanjutnya ia diperiksa dan mengkonsultasikan kesehatan dengan dokter tentang kurangnya nafsu makan yang dialami. 

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami