Kerap Bersikap Kasar dan Melempar Kesalahan, Anak Ini Bisa Berubah – Michaela Riyadi Joy

Family / 22 July 2022

Kalangan Sendiri

Kerap Bersikap Kasar dan Melempar Kesalahan, Anak Ini Bisa Berubah – Michaela Riyadi Joy

Claudia Jessica Official Writer
704

Michaela Riyadi Joy, anak berusia 9 tahun yang akrab disapa Joy ini adalah seorang anak dengan kepribadian yang keras. Ia mudah tersinggung dan sulit mengendalikan emosinya. Bahkan tak jarang Joy melempar kesalahannya kepada adiknya.

Suatu hari orang tuanya memarahi Joy karena ia menggunakan ponsel terlalu lama. Tak suka dengan teguran tersebut, Joy melemparkan ponselnya dengan kasar dan membanting pintu untuk melampiaskan amarahnya.

Di hari yang lain, Joy tak sengaja menumpahkan makanannya. Namun ketika orang taunya bertanya tentang apa yang terjadi, Joy melemparkan kesalahannya kepada sang adik. Ia mengaku bahwa adiknya lah yang menumpahkan makanan tersebut.

 

BACA JUGA: Kisah Alkitab Ini Mengubah Perilaku Nando yang Kasar Kepada Temannya - Fernando Deriyadi

 

Setiap minggu Joy mengikuti ibadah sekolah minggu di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Gisting, Kab. Tanggamus, Lampung. Di sana Joy kerap mengikuti sekolah minggu superbook. Ketika Joy menyaksikan kisah Esau dan Yakub, dia belajar untuk mengampuni dan belajar mengakui kesalahannya. Sejak saat itu, Joy mulai merubah dan menunjukkan sikap yang lebih dewasa.

Sekarang Joy tidak takut lagi mengakui kesalahannya dan dia juga lebih bisa mengontrol emosinya agar tidak mudah marah dan melampiaskannya. Bahkan Joy meminta maaf kepada sang adik karena sering kali melimpahkan kesalahannya.

Joy adalah salah satu anak yang berubah menjadi anak yang baik berkat program pemuridan Superbook di gerejanya. Kami percaya, ada banyak anak-anak lain yang juga bisa berubah seperti Joy. Kami yakin akan ada banyak anak yang akan mengalami perubahan dalam hidupnya. Mari ambil bagian dalam memuridkan generasi anak bersama Superbook Indonesia. Daftarkan diri Anda dengan menjadi mitra CBN sekarang juga.

 

DAFTAR MITRA CBN

Sumber : superbook
Halaman :
1

Ikuti Kami