Fakta Alkitab: Irak, Negara yang sering Disebut di Alkitab Ini Adalah Lokasi Taman Eden?

Fakta Alkitab / 21 July 2022

Kalangan Sendiri

Fakta Alkitab: Irak, Negara yang sering Disebut di Alkitab Ini Adalah Lokasi Taman Eden?

Claudia Jessica Official Writer
1010

7. Asyur yang ada di Irak menaklukkan 10 Bangsa Israel

Asyur atau Assyria adalah kerajaan atau kekaisaran yang berpusat di hulu Sungai Tigris, Mesopotamia (Irak). Nama kerajaan ini berasal dari ibu kotanya, kota Asyur.

Istilah Asyur dapat merujuk pada region dimana kerajaan ini berpusat. Pada masa Asyur tua abad ke-20 hingga ke-5 SM, Asyur menguasai sebgaian besar Mesopotamia Hulu dan sebagian berasal dari Asia kecil.

 

8. Babel yang ada di Irak menghancurkan Yerusalem

Negara Babel yang menghancurkan Israel di masa lampau adalah Irak di masa ini. Babilonia 1696-1654 SM atau Babel, dinamai sesuai dengan ibukotanya, Babilonia adalah negara kuno yang terletak di Mesopotamia (Irak) di wilayah Irak, Sumeria dan Akadia.

Babel pertama kali disebut dari masa pemerintahan Sargon, Akadia pada abad ke-23 SM. Hal ini mengonfirmasi bahwa Daniel berada di sarang singa, Irak. Juga 3 anak Ibrani (Sadrakh, Mesakh, dan Abednego) yang masuk ke dalam api terjadi di Irak. Selain itu, Beltsazar Raja Babel yang melihat tulisan di dinding di Irak. Raja Nebukadnezar, Raja Babel membawa orang-orang Yahudi ke Irak setelah mengalahkan Israel dan menghancurkan bait Allah.

Sumber : jawaban channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami