Divonis Hanya Punya Waktu 2 Bulan Hidup, Pria Ini Alami Mujizat dan Hidup Sampai Sekarang

News / 19 July 2022

Kalangan Sendiri

Divonis Hanya Punya Waktu 2 Bulan Hidup, Pria Ini Alami Mujizat dan Hidup Sampai Sekarang

Claudia Jessica Official Writer
672

Enam tahun yang lalu, Israel Lemus didiagnosis menderita glioblastoma stadium empat. Glioblastoma adalah salah satu jenis kanker ganas yang tumbuh di otak atau sumsum tulang belakang. Kanker tersebut tumbuh hingga sebesar bola golf di otaknya. Sejak saat itu, Lemus divonis hanya memiliki waktu selama dua bulan untuk hidup.

Kendati demikian, Lemus menjalani hidup selayaknya orang normal. Dia bertunangan, menikah, membeli rumah, bahkan berganti karir.

Melalui podcast bersama CBN News, Quick Start, Lemus mengatakan, “Bagi saya, itu 100% pekerjaan Tuhan.”

“Jujur saya bersyukur kepada Tuhan untuk setiap hari. Hal pertama yang saya lakukan ketika bangun dan hal terakhir yang saya lakukan sebelum tidur adalah bersyukur kepada Tuhan untuk hari itu,” katanya.

Lemus yang didiagnosa pada usia 29 tahun mengaku tidak pernah merasakan sakit sama sekali. Dia telah menjalani tiga operasi dan setiap jenis perawatan kanter yang tersedia. Dr Jay-Jiguang Zhu, ahli onkologi Lemus di UTHealth Houston dan Memorial Hermann, mengatakan bahwa tidak ada obat untuk glioblastoma stadium akhir.

Saat ini Lemus masih hidup dengan sehat. Kondisi yang dialami Lemus membuat dokter kebingungan. Hal ini menjadi misteri, mengapa dan bagaimana pasiennya bisa hidup begitu lama berdampingan dengan kankernya yang menjadi salah satu penyebab kematian bagi orang yang mengidapnya.

Samantha, istri Lemus menggambarkan suaminya sebagai “Keajaibanku,” sebuah kisah luar biasa tentang hidup mereka berdua, puji bagi Tuhan.

Sumber : faithwire
Halaman :
1

Ikuti Kami