Suara Hilang, Di Atas Panggung Anneth Delicia Justru Alami Mujizat

Youth / 15 July 2022

Kalangan Sendiri

Suara Hilang, Di Atas Panggung Anneth Delicia Justru Alami Mujizat

Lori Official Writer
615

Bagi setiap penyanyi, suara adalah harta yang paling berharga. Untuk menjaga supaya suara tetap baik di atas panggung, setiap penyanyi akan menjaganya sebaik mungkin. Salah satunya dengan pola makan dan minum yang baik. Bahkan durasi bernyanyipun perlu dibatasi untuk memastikan kondisi pita suara tetap baik.

Namun tak semua penyanyi menyanggupi setiap aturan tersebut. Kadang ada saja situasi yang memaksa para penyanyi sama sekali tidak punya jeda waktu istirahat. Dalam kondisi seperti inilah, beberapa penyanyi biasanya akan mengalami masalah yang cukup serius, seperti suara hilang dan kerusakan pita suara.

Kondisi inilah yang sempat dialami oleh jebolan ajang pencarian bakat Idol junior angkatan 2018, Anneth Delicia. Peristiwa ini ia alami ketika mengisi acara Konser Natal Agnes Monica di Manado pada akhir tahun 2020 silam. 

 

Baca Juga: Alvin Jo Cerita ke Maysha Juan Soal Lika-liku Hidupnya

 

Anneth menuturkan bahwa dirinya sempat kehilangan suara lantaran aktivitas bernyanyinya yang tak ada jeda. Kondisi ini semakin membuat perempuan berusia 16 tahun ini semakin deg degan karena keesokan harinya dia tampil tepat di acara pembukaan konser.

“Aku emang mengidolakan Agnez Mo banget dan happy banget, senang banget ada job itu. Tiba-tiba tuh karena nyanyi-nyanyi terus, eh sebelum hari H suaraku hilang. Benar-benar ilang total. Ngomong aja susah, apalagi nyanyi,” terang Anneth.

Bagi Anneth, itu adalah kondisi yang cukup parah. Sehingga dia hampir kehilangan harapan tidak akan bisa tampil di acara pembukaan konser tersebut.

“Aku udah lumayan hilang harapan. Aduh gak tau nih. Ini banyak yang nonton juga lagi, di kampung halaman aku juga, yang benar-benar aduh. Ini lagu rohani semua juga kan dan akhirnya aku coba berdoa sama Tuhan,” terangnya.

Entah bagaimana, setelah berdoa Anneth merasa kondisi pita suaranya sudah jauh lebih baik. Namun dia tak memungkiri jika rasa kuatir masih terus menghantui bahkan sesaat sebelum tampil.

“Puji Tuhan banget aku ngerasain banget mujizat Tuhan dan pertolongan Tuhan dalam hidup aku. Waktu aku naik panggung, suaranya keluar, benar-benar keluar,” ungkap Anneth.

 

Baca Juga: Alami pergumulan yang sama, Maysha Juan dan Anggi Marito buka-bukaan di Podcast Superyouth

 

Di depan 75.000 penonton yang hadir, Anneth pun membawakan lagu berjudul ‘Waktu Tuhan’ dengan sukses. Peristiwa itupun menjadi sesuatu yang begitu membekas bagi Anneth. Menurutnya itu adalah mujizat dari Tuhan.

“Jadi (itu adalah) salah satu cerita pertolongan Tuhan dalam hidup aku yang benar-benar luar biasa,” pungkasnya.

 

 

Apakah Anda diberkati dengan kesaksian ini? Dukung pelayanan pemuridan generasi CBN Indonesia supaya semakin banyak generasi yang dimenangkan di dalam Tuhan dan berani bersaksi tentang kasih Tuhan dalam hidupnya.

 

Yuk Bergabung Bersama Kami

Sumber : Superyouth
Halaman :
1

Ikuti Kami