Part 23 - Kamu Adalah…

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 23 - Kamu Adalah…

Contasia Christie Official Writer
178

Matius 5:14

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.

 

Renungan

Setelah merayakan hari Kenaikan Yesus, dua kata ini terus muncul di benak saya, “LIFT-UP dan LIGHT-UP”. Yang dimaksud dengan kata LIFT-UP adalah ambil dan angkat keatas, membawakan, mengangkat, dan menaikkan. Sedangkan LIGHT-UP adalah mulai bersinar dan menyala. Apakah Allah mencoba mengatakan bahwa siapapun, apapun, dan dimanapun kita, kita LIFT-UP dan LIGHT-UP (terangkat dan bersinar)?

Ya, kita!

Marilah kita membaca firman Tuhan:

1. Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya (Efesus 1:7).  Lihat, Tuhan telah mengangkat kita dari dosa dan kegelapan!

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. (2 Korintus 5:17)

2. Maka Yesus berkata pula kepada orang banyak, kata-Nya: "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup.” (Yohanes 8:12)

Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi. (Matius 5:14) Jadi, semua orang itu bersinar, atau dibuat untuk menjadi terang!

Sahabat, kita harus belajar untuk selalu mengingatkan diri kita sendiri bahwa kita begitu istimewa, sehingga ALLAH mengangkat dan menyinari kita semua.

 

DIA melakukannya karena DIA sangat mencintai kita.

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami