Mau Punya Badan Sehat dan Bugar? Praktekkan 7 Cara Sederhana Ini
Sumber: heart.org

Health / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Mau Punya Badan Sehat dan Bugar? Praktekkan 7 Cara Sederhana Ini

Claudia Jessica Official Writer
4050

Apakah kesehatan atau berat badanmu menghalangi untuk memiliki hidup yang sehat dan bugar? Jika ya, maka tujuh langkah meningkatkan kesehatanmu ini akan membantumu meningkatkan energi, kejernihan pikiran, dan menurunkan berat badan secara alami.

Di tengah epidemi ini, penting bagi kita untuk meningkatkan kesehatan kita agar tidak mudah terinfeksi. Tuhan memberikan kita tubuh yang dirancang untuk menyembuhkan dirinya sendiri jika kita memberikannya nutrisi yang tepat.

Pertama. Putuskan untuk meningkatan kesehatan melalui nutrisi yang tepat

Keputusan untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaranmu bersifat pribadi. Tidak ada yang bisa memutuskan hal ini untukmu. Ini mutlak harus dipilih oleh dirimu sendiri. Tapi saya berharap kamu akan memilih untuk meningkatkan kesehatanmu dengan mengubah apa yang kamu makan.

 

Baca juga: Dokter Sovian Anugrah dari OBI Beberkan 4 Fakta Soal Virus Corona

 

Kedua. Menyadari bahwa perlu mengubah gaya hidup

Mengetahui makanan apa yang berbahaya dan bermanfaat sangat penting sebagai bekal untuk mengetahui apa yang kita makan. Misalnya seperti sayur-sayuran yang mengandung protein.

Selain itu, hindari juga memakan makanan siap saji karena kandungannya yang tidak sehat. Kemudian hindari juga makanan yang tahan lama. Selain ada yang menggunakan pengawet, ada juga yang nutrisinya dilucuti agar makanan tersebut tahan lama sehingga menguras kesehatan kita.

 

Ketiga. Bersihkan dapur dan kulkas dari makanan yang tidak sehat.

Buang makanan yang tidak sehat dari rumahmu jadi kamu tidak tergoda untuk memakannya. Beberapa makanan tidak sehat seperti daging olahan, produk susu, minuman ringan dsb.

 

Keempat. Beli makanan sehat.

Rencanakan menu dan daftar belanjanmu dan beli makanan yang sehat. Tuhan memberi kita berbagai macam buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan, biji-bijian, dan biji-bijian untuk memberi makan tubuh kita. Makanan sehat ini dapat menggantikan barang olahan yang diinginkan industri makanan untuk kita konsumsi.

 

Baca juga: Biar Keluarga Gak Tertular Corona, 3 Hal Ini yang Dianjurkan Suami Istri Lakukan...

 

Kelima. Mulailah mengubah kebiasaan makan.

Setelah membersihkan dapur dan membeli makanan bergizi dan merencanakan menu, mulailah menyapih diri dari produk-produk berbahaya. Hanya minum air putih dan satu atau dua gelas teh atau kopi. Berhenti makan makanan olahan.

 

Keenam. Persiapkan dan makan makanan berbeda dari yang biasa dilakukan sebelumnya.

Ikuti panduan makan sehat yang tercantum di bawah ini:

·  Beli buah-buahan, sayuran, dan daging organik.

·  Sekitar 50 persen makananmu harus berupa sayuran organik segar.

·  Makanlah satu porsi segar, mentah dari buah glisemik rendah per hari. Buah dengan kadar glikemik rendah termasuk apel hijau, beri, ceri, pir, plum, dan jeruk bali.

· Jangan selalu makan makanan yang dimasak. Makanlah beberapa porsi sayuran mentah setiap hari. Makan salad untuk makan siang dengan kacang, daging, atau alpukat. Saat makan di luar, pesanlah salad atau selada kol karena keduanya mentah.

·  Rencanakan 25 persen makananmu menjadi protein hewani atau nabati seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak. Ikan sangat bergizi.

·  Berbagai macam kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber protein, mineral, dan asam lemak esensial yang sangat baik.

·  Makanlah biji-bijian nontradisional seperti quinoa, bayam, gandum, dan gandum.

 

Baca juga: Perkatakan 13 Ayat Alkitab Ini Untuk Lawan Rasa Takut di Tengah Penyakit Virus Corona

 

Ketujuh. Tingkatkan kesehatanmu dengan melanjutkan gaya hidup baru ini.

Ketika kamu memasukkan ketujuh langkah ini ke dalam hidupmu, tingkat energi dan kesehatanmu meningkat, dan kamu kehilangan berat badan. Jalani hidup sehat seperti yang Yesus inginkan. Setelah melukukan hal ini selama 21 hari maka kebiasaan di atas tidak lagi terasa seperti paksaan dan akan menjadi kebiasaanmu.

Yohanes 10:10 “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Apakah kamu siap mengambil langkah yang diperlukan untuk melahirkan dirimu yang baru? Aku berdoa agar Tuhan memberkati kalian dan membiming kalian dalam perjalanan meningkatkan kesehatanmu.

 

Baca juga: Pesan Ps. Mark McClendon Meresponi Pandemic Corona

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami