Ditembak Orang Tak Dikenal, Pendeta GSJA Deli Serdang Ini Alami Luka Serius di Dada

News / 30 June 2022

Kalangan Sendiri

Ditembak Orang Tak Dikenal, Pendeta GSJA Deli Serdang Ini Alami Luka Serius di Dada

Lori Official Writer
440

Pendeta Fernando Tambunan (42), yang dikenal sebagai pendeta gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) di kota Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi sasaran penembakan oleh orang tak dikenal (OTK) di kediamannya Perumahan Victory Land Blok H No 11, Galang, Deli Serdang pada Senin, 27 Juni 2022 malam. 

Berdasarkan dugaan, pelaku menembak korban saat sedang duduk di teras rumahnya sekitar pukul 20.30 WIB. Akibatnya, Pendeta Fernando menderita luka tembak di bagian dada. Untungnya, nyawanya masih bisa tertolong setelah dilarikan ke rumah sakit sesaat setelah tertembak.

Peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Komisaris Besar Hadi Wahyudi. Hingga saat ini pihak kepolisian baru menemukan bahwa alat yang digunakan untuk menembak adalah jenis senapan angin. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk menyelidiki pelaku.

“Tim gabungan Polresta Deli Serdang dan Polda Sumur masih menyelidiki peristiwa tersebut. Belum ada pelaku penembakan yang diamankan,” ungkap Hadi Wahyudi. 

 

Baca Juga: Ajaib! Seluruh Gedung Gereja Ini Terbakar Kecuali Salib

 

Sementara seorang tetangga korban bernama Roy, menyampaikan bahwa dirinya sempat melihat sang pendeta di bawa ke rumah sakit dengan menggunakan sepeda motor. 

“Posisi kami di pos, setahu saya tiga orang naik kereta (sepeda motor) pendetanya di tengah, terus ke depan. Lalu kami tanyain, katanya kena tembak, langsung malam itu dibawa ke rumah sakit,” ungkap Roy.

Roy menduga sang pendeta ditembak dari jarak sekitar 10 meter, tepat dari jalan depan rumah korban. Namun dia belum bisa memastikan berapa orang yang terlibat dalam aksi kejahatan ini.

Kepada Pendeta Fernando Tambunan, segera sembuh dan semoga pelaku bisa ditangkap dan diadili sesuai dengan perbuatannya.

 

Baca Juga: Pendeta Ini Selamat Musibah Tanah Longsor Terjadi di Mamasa

Sumber : Tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami