Alami Quarter Life Crisis, Bagaimana Cara Menghadapinya?
Sumber: fimela.com

Relationship / 30 June 2022

Kalangan Sendiri

Alami Quarter Life Crisis, Bagaimana Cara Menghadapinya?

Lori Official Writer
1637

Cara Mengatasi Quarter Life Crisis

Pada umumnya, para konselor professional akan menawarkan pendekatan yang disebut dengan NEEDS

Berikut penjabarannya:

N = NORMALISASI

 

E = EXISTENTIALLY FOCUSED APPROACH

Dalam hal ini, konselor melakukan pendekatan dengan mempersenjatai pasien quarter life crisis dengan berbagai aktivitas, mulai dari membaca buku hingga menonton Youtube. Hal ini akan membantu mereka untuk merasa tidak sendirian dan lebih percaya diri dengan apa yang mereka alami.

 

E = EXISTENTIALLY FOCUSED

Konselor akan mendorong pasien untuk mengeksplorasi siapa diri mereka, apa panggilan hidup mereka dan mengapa mereka harus memilih hal ini.

Hal ini membantu pasien untuk mengetahui apa sebenarnya yang ingin mereka capai dalam hidup.

 

Baca Juga: 12 Tanda Ini Jadi Bukti Kamu Lagi Ngalamin Fase Krisis Dalam Pekerjaan, Hati-hati Ya!

 

D = DEVELOPMENT

Pendekatan ini bertujuan untuk mendorong pasien mengeksplorasi kehidupan dan keterampilan pengambilan keputusan yang mereka butuhkan dalam hidup. 

Keputusan yang diambil di usia 20-an bisa memiliki konsekuensi yang bersifat jangka panjang. 

 

S = STANDS

Langkah ini penting dilakukan sebagai penilaian untuk menemukan dalam kategori apa pasien. Apakah mengalami masa transisi normal atau justru krisis.

Untuk benar-benar bisa melalui masa krisis ini, dibutuhkan kesadaran untuk menerima diri sendiri sepenuhnya dan menjauhkan berbagai pemicunya, termasuk membandingkan diri dengan orang lain serta menjalani hidup dengan ucapan syukur dan sepenuhnya. Awalnya memang akan sulit, namun ingatkan diri sendiri bahwa apa yang terjadi di masa lalu tidak dapat diubah, namun apa yang ada di masa depan tergantung kepada apa yang kita lakukan hari ini.

Jika Anda merasa membutuhkan bimbingan untuk melalui quarter life crisis ini, Anda bisa menghubungi layanan doa dan konseling Sahabat24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Betty Tjipta Sari | Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami