Ini 4 Alasan Anda Wajib Membaca Kitab Ester

Kata Alkitab / 9 June 2022

Kalangan Sendiri

Ini 4 Alasan Anda Wajib Membaca Kitab Ester

Lori Official Writer
1223

Kita sering merasa sendirian, bukan? Tetapi dengan adanya hiburan seperti Netflix dan sosial media, kita sering mengabaikan perasaan tersebut.

Alih-alih menghabiskan waktu hanya untuk hiburan yang hanya menghilangkan perasaan sendiri dalam waktu sementara, alangkah baiknya jika Anda mulai mengisi waktu-waktu luang Anda untuk membaca kitab Ester.

Kenapa saya merekomendasikan Anda untuk wajib membaca kitab ini? Berikut 4 alasannya.

1. Kitab Ester ditulis apa adanya

Di dalam buku Ester, kita bisa membaca kisah bagaimana Raja Ahasyweros memimpin serangan ke Yunani dan menyerbu sebanyak 300 Sparta. Perang ini dikisahkan secara kontekstual.

Kitab Ester juga menggambarkan betappa buruknya kondisi yang dialami oleh umat Tuhan. Mereka tidak lebih hanyalah sekumpulan lalat yang sangat mudah dibasmi. Harapan mereka satu-satunya hanya terletak pada sang ratu Ester.

 

Baca Juga: Buat Bro dan Sis, 3 Hal Ini Perlu Kamu Pelajari dari Si Gadis Muda Ester

 

2. Menunjukkan kondisi saat harapan kepada Tuhan tak kunjung datang

Saat situasi mulai kacau. Tuhan bahkan tampaknya tidak turun tangan, mudah bagi manusia untuk kecewa. Namun ratu Ester memilih untuk tetap mengandalkan Tuhan dan mengikuti apa yang dia percaya. Hingga pada akhirnya, Tuhan bekerja dengan cara-Nya yang ajaib menolong ratu Ester.

 

3. Tuhan bekerja dengan cara yang tidak pernah terpikirkan

Saat ratu kerajaan digulingkan, ratu Ester muncul dan menjadi sorotan. Melalui sosok ratu Ester yang rupawan, sang raja yang kejam itu mau menuruti keinginannya. 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Corechristianity.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami