Apa yang Harus Kita Lakukan Saat Anak Merasa Lelah Hingga Putus Asa?

Youth / 19 May 2022

Kalangan Sendiri

Apa yang Harus Kita Lakukan Saat Anak Merasa Lelah Hingga Putus Asa?

Claudia Jessica Official Writer
569

Boy William, salah satu public figure yang terkenal ternyata pernah mengalami kegagalan dan dipermalukan di depan umum saat usianya masih remaja. Saat berusia sekitar 18 atau 19 tahun, Boy mendapat tawaran iklan bersamaan dengan Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Boy yang baru pindah dari luar negeri mengalami kesulitan berbicara dalam Bahasa Indonesia. Saat itulah sutradara menjadi marah dan memaki Boy di hadapan banyak orang. “Siapa tuh anak? Ganti langsung!” kenang Boy kepada superyouth.

Melewati kesempatan pertama, crew memberikan kesempatan kedua untuk Boy. Rupanya, tantangan yang dialami pada kesempatan kedua ini lebih besar karena Boy harus melakukan dialog dengan Bahasa Jawa sementara dirinya sudah kesulitan melakukan dialog berbahasa Indonesia. Dengan mengumpulkan keberanian, Boy mencoba melakoni peran yang diberikan padanya. Namun, sang sutradara kembali memaki dirinya yang gagal melakoni perannya. Perkataan pedas sang sutradara tersimpan dengan jelas di benak Boy, “Udah gua bilang, jangan pakai anak ini! Ganti!” katanya sambil menirukan sang sutradara.

Rasa malu yang dirasakan Boy saat itu justru memotivasi dirinya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ia tidak ingin menyesali pilihannya sebagai public figure. Lantas bagaimana Boy bisa kembali bangkit dan apa yang bisa kita lakukan sebagai orang tua untuk mendukung anak saat mengalami kejatuhan? Simak jawabannya melalui video berikut ini:

Sumber : superyouth | jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami