Bukan Hanya Diberkati, Bersiaplah Untuk Alami Ini Karena Kristus

Kata Alkitab / 4 May 2022

Kalangan Sendiri

Bukan Hanya Diberkati, Bersiaplah Untuk Alami Ini Karena Kristus

Lori Official Writer
1237

Tuhan sendiri peduli dengan hati kita. Hati kita bisa menjadi dingin, suam-suam kuku atau panas. Dosa bisa tersembunyi. Kita bisa menolak untuk mendengarkan tuntunan Roh Kudus, atau kita bisa saja menjauhkan diri kita dari Tuhan. Penderitaan bisa membantu kita untuk mendekat kepada Tuhan jika kita mengizinkannya.

Penderitaan mengajarkan kita cara untuk bersukacita. Sukacita tidak muncul dari perasaan saja, walaupun perasaan itu membuat kita mudah untuk bersukacita. Bersukacita adalah sebuah perintah. Ini adalah cara kita untuk menahan pikiran menyimpang yang membuat kita berbelok arah dan meragukan kebaikan Tuhan di tengah penderitaan. Sukacita melatih hati kita untuk merindukan hadirat Tuhan lebih daripada yang bisa Dia lakukan bagi kita.

 

Baca Juga: Kamu Tipe yang Mana: Domba atau Kambing?

 

Walaupun Tuhan sudah memilih kita, menjadi milik-Nya yang berharga, kita tetap tidak bebas dari penderitaan. Kita perlu fokus kepada Tuhan untuk mengetahui bahwa penderitaan adalah bagian dari mengikut Dia. Walaupun kita tidak tahu apa rencana Tuhan dibalik setiap penderitaan tersebut, Tuhan mau kita tetap mengandalkan Dia, meminta kekuatan dan bimbingan untuk melaluinya.

Sebagai manusia, wajar sekali bagi kita untuk hidup di dalam kenyamanan dan keamanan. Kita ingin hidup kita jauh dari masalah, diberkati dengan finansial yang melimpah, tetap sehat dan menjalani kehidupan yang bahagia. Gambaran kehidupan semacam ini sesungguhnya hanyalah ambisi yang ditetapkan oleh dunia. Sebagai pengikut Kristus, kita tidak dijanjikan kehidupan demikian. Sebaliknya, selama kita hidup kita akan terus hidup melewati tantangan demi tantangan dan penderitaan karena Dia. Karena penderitaan kita adalah bukti bahwa kita mau mengikut Kristus dalam senang maupun susah dan dalam sakit maupun sehat.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami