Jelang WPA 2022, Doa Lintas Organisasi Kristen Dilakukan di Silang Monas Jakarta

News / 1 May 2022

Kalangan Sendiri

Jelang WPA 2022, Doa Lintas Organisasi Kristen Dilakukan di Silang Monas Jakarta

daniel.tanamal Official Writer
560

Jelang pelaksanaan Gerakan Doa Sedunia atau World Prayer Assembly (WPA) yang akan kembali digelar perhelatannya mulai 17 – 19 Mei 2022 ini, dilakukan doa bersama yang dilakukan lintas organisasi Kristen di Pintu Silang Monas, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (15/5/2022).

Doa bersama yang dilakukan sore hari, ditengah hujan gerimis yang terjadi hampir diseluruh wilayah Jakarta, dihadiri langsung oleh para Panitia WPA 2022, berikut dengan organisasi Kekristenan seperti PEWARNA Indonesia, Bikers for Christ Indonesia (BFCI), STT LETS, Asosiasi Pendeta Indonesia (API), Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI), Yayasan Cahaya Sinar bangsa (YCSB) dan Vox Point.

Pelaksanaan acara doa bersama ini dilakukan sebelumnya dengan mengelilingi sepanjang Jalan Thamrin, berputar di Tugu Selamat Datang (Bundaran HI), dengan mendaraskan doa-doa dan puji-pujian kemenangan, dengan keyakinan bersama agar perdamaian terjadi di Indonesia dan juga diseluruh dunia.

"Indonesia cinta perdamaian, perdamaian harus diperjuangkan bersama anak bangsa. Dengan berbagai perbedaan yang kita miliki, harusnya memperkaya kita. Indonesia menjadi contoh bagi bangsa-bangsa di dunia, ada Pancasila dan UUD 1945 yang mempersatukan kita. Mari kita terus berjuang agar perdamaian terjadi, tidak takut dengan ancaman dan tantangan. Indonesia merdeka, Indonesia Damai!" demikian orasi perdamaian dari Pendeta Daniel Pandji dari My Home Indonesia & Ketum WPA 2022.

Rangkaian acara dilanjutkan dengan orasi perdamaian lainnya yang dibawakan oleh Pendeta Aristarkus Tarigan dari Jaringan Doa Nasional & Ketua Mobilisasi Nasional WPA 2022, Jasarmen Purba sebagai Ketua MUKI, dilanajutkan dengan penyalaan lilin bersama sebagai simbol kesatuan hati untuk perdamaian di Indonesia dan Dunia.

(Daniel Tanamal – Jawaban.com)

Sumber : Daniel Tanamal - Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami