924 Orang Personel Gabungan Polda NTT Bertugas Amankan Perayaan Paskah 2022

News / 11 April 2022

Kalangan Sendiri

924 Orang Personel Gabungan Polda NTT Bertugas Amankan Perayaan Paskah 2022

Aprita L Ekanaru Official Writer
745

Jelang Hari Raya Paskah pada Minggu 17 April 2022 mendatang, Kepolisian Kupang Kota melaksanakan Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2022 bersama Anggota Polres Kupang Kota bertembat di Aula Mako Polres Kupang Kota, pada Rabu (06/04), pukul 09.00 WITA.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Semana Santa Turangga 2022 ini dibuka langsung oleh Waka polres Kupang Kota Kompol Iwan Iswahyudi, S.Pd., dan dihadiri oleh Kabag Operasi polres kupang kota, para Kasat, Kasie, Perwira Polres Kupang Kota serta anggota Polres Kupang Kota.

“Personil yang telah diperintahkan untuk melaksanakan pengamanan sebelum, saat dan sesudah Perayaan Paskah 2022, diharapkan senantiasa berkoordinasi dengan pihak Gereja, rekan-rekan OMK, maupun instansi terkait lainnya, berkaitan  dengan waktu pelaksanaan ibadah dan penerapan protokol kesehatan saat pelaksanaan ibadah nantinya” tutur Wakapolres dalam sambutannya.

Mengingat masih di tengah masa pandemi Covid-19, Wakapolres juga menegaskan agar setiap personel yang tergabung harus mampu menyukseskan pelaksanaan Perayaan Paskah 2022 di Kota Kupang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selesai memberikan sambutan Wakapolres membuka secara resmi pelaksanaan Latihan Pra Operasi Samana Santa Turangga 2022, dilanjutkan dengan pemaparan materi berturut-turut oleh Kabag Operasi, Kasat Intelkam, Kasat lantas, Kasat Sabhara, dan Kasat Reskrim kegiatan berjalan dengan Aman.

Sebanyak 924 orang personel gabungan Polda NTT dan Polres jajaran siap diterjunkan dalam Operasi Semana Santa Turangga 2022. Operasi ini akan berlangsung selama 12 hari sejak 8 hingga 19 April 2022.

Dikutip dari POS-KUPANG.COM pada Jumat (08/04), Karo Ops Polda NTT, Kombes Pol Ulam Sudjaja menjelaskan 170 orang personel diambil dari Polda NTT dan 754 orang dari personel Polres Jajaran dengan total jumlah 924 orang personel.

"Pengamanan hari raya keagamaan  berupa rangkaian kegiatan perayaan Paskah dengan sandi Operasi Semana Santa Turangga 2022, dengan harapan prosesi perayaan hari raya paskah bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar," ungkap Ulami.

Pihaknya meminta agar semua personel yang terlibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggungjawab, sehingga pelaksanaan Operasi Semana Santa dapat berlangsung dengan maksimal agar Ibadah Paskah berjalan aman dan nyaman.

"Polri hadir sebagai pelindung, pengayoman dan pelayanan masyarakat harus mampu memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan dilakukan dengan penuh rasa tanggung jawab agar umat dapat melaksanakan Ibadah Paskah dengan penuh rasa aman", tuturnya.

Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami