Kesaksian OBI: Terima Kasih Mitra OBI, Operasi Bibir Sumbing Aksara Berjalan Lancar

News / 4 April 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Terima Kasih Mitra OBI, Operasi Bibir Sumbing Aksara Berjalan Lancar

Aprita L Ekanaru Official Writer
368

Aksara Keenan dilahirkan dengan bibir sumbing. Ayahnya, Hasan (27 tahun) bekerja sebagai ojek online dan ibunya, Amalia (21 tahun) adalah  ibu rumah tangga. Amalia harus berhenti bekerja setelah mengalami kecelakaan sepeda motor saat usia kandungan Aksara 7 bulan. Kecelakaan ini menyebabkan lengan kanan Amalia patah sehingga sampai saat ini belum bisa digunakan dengan normal dan menunggu operasi pasang pen saat waktunya tepat. Saat ini Amalia mencari kesibukkan dengan mengajar les calistung untuk anak-anak di tetangga rumahnya. Keluarga kecil ini tinggal di sebuah rumah petak di bilangan Jakarta Barat.

Setelah usia 1 bulan Aksara sudah tidak menyusu ASI lagi, tapi tergantung dari susu formula. Dengan bibir sumbingnya, seringkali Keenan tersedak saat minum susu dan muntah melalui hidungnya. Dan tiap kali menyaksikan hal itu, Hasan dan Amalia selalu sedih dan khawatir  kalau pertumbuhan Keenan akan berbeda dengan anak-anak lain seusianya. Mengalami sakit patah tulang dan keterbatasan dana tidak membuat Amalia menyerah. Dia mencari berbagai informasi dan cara untuk bisa mendapatkan operasi buat Aksara. Sampai suatu hari, di Desember 2021, Amalia melihat informasi di instagram official OBI @oborberkatindonesia mengenai Program  LCS (Life Changing Surgery) yang memberikan operasi gratis untuk anak-anak dari keluarga pra sejahtera. Begitu mengetahui informasi tersebut, Amalia langsung menghubungi nomer WhatsApp OBI yang tercantum di sana (0859 2121 3434). Perawat Marcel yang menerima pesan dari Amalia, langsung memberikan informasi yang dibutuhkan supaya Aksara bisa mendapatkan bantuan operasi gratis dari OBI segera.

Setelah menunggu 3 bulan sampai usia dan berat badan yang cukup, Aksara juga harus melewati beberapa proses dari rumah sakit. Walaupun sempat terpapar COVID-19 pada rencana operasi di awal Maret, Puji Tuhan, sebulan kemudian pada 1 April yang lalu operasi bibir sumbing buat Aksara bisa dilakukan di RS Atma Jaya - Jakarta. Sekarang bekas operasi Aksara sudah kering, Aksara sudah bisa minum susu dengan baik dan beratnya pun semakin bertambah. Mari doakan Aksara supaya segera sembuh total dan Aksara tidak mengalami masalah di vokal bicaranya.

Terima kasih Mitra OBI, karena Anda operasi Aksara sudah boleh terjadi. Mari berikan dukungan Anda untuk  anak-anak lainnya yg telah mengantri untuk menerima operasi gratis lainnya di tahun ini.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami