Divonis Tak Hidup Lama, Frans Taufik Titaley Malah Saksikan Surga Saat Operasi
Sumber: Jawaban.com

Milenial / 31 March 2022

Kalangan Sendiri

Divonis Tak Hidup Lama, Frans Taufik Titaley Malah Saksikan Surga Saat Operasi

Lori Official Writer
2259

Di tahun 2017, Frans Taufik Titaley yang kesehariannya adalah pemain piano harus divonis memiliki tumor di bagian otak yang cukup besar.

Tumor inilah yang membuat Frans kerap mengalami sakit di bagian kepala sepanjang tahun. Namun kondisinya semakin parah ketika rasa sakit tersebut justru membuatnya kejang-kejang hingga jatuh pingsan.

“Satu tahunan begitu terus. Pusingnya tahan lama, obatnya gak mempan. Selanjutnya itu kejang, kejang itu bikin pingsan,” ucap Frans.

Awalnya Frans sama sekali tidak tahu apa yang terjadi atas dirinya. Hingga dia mulai penasaran dan memeriksakan kesehatannya ke berbagai dokter. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk periksa MRI dan ditemukan satu tumor di bagian otaknya.

Tumor ini bahkan sudah berukuran cukup besar. Sehingga dokter mengusulkan untuk segera dioperasi. Namun karena tak punya biaya, dia harus menunggu waktu operasi sesuai dengan jadwal tunggu dari asuransi pemerintah.

“Tumor saya itu sebesar kepalan bayi. Ada di sebelah kanan,” lanjutnya.

Karena antrian yang cukup panjang, Frans pun harus menunggu antrian untuk operasi yang diperkirakan bisa mencapai setahun lebih. Keadaan ekonomi yang pas-pasan membuat Frans harus pasrah dan menahan rasa sakit setiap hari.

Namun karena kondisi yang semakin buruk setiap hari, banyak orang yang berasumsi jika Frans tidak akan hidup lama. 

“Orang-orang bilang, “Wah ini mungkin umurnya udah gak lama.” Orang udah vonis begitu saya gak hiraukan. Tetapi ada satu firman Tuhan yang mengatakan bahwa kita harus ingat bahwa Markus 11 ayat 24 berkata, “Apa saja yang kamu doakan percayalah bahwa kamu sudah menerimanya.” Itu saya imanin benar-benar,” ungkapnya.

 

Pertolongan yang Tak Terduga

Suatu hari Frans jatuh pingsan ketika sedang melayani. Hingga dia terpaksa harus dilarikan

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

ke rumah sakit. Saat itulah dia tahu bahwa dia akan menjalani operasi, tanpa harus menunggu jadwal antrian asuransi pemerintah.

Rupanya pertolongan Tuhan tepat pada waktunya. Dia menerima bantuan dari seseorang yang membiayai operasinya.

Operasi pun berlangsung. Namun menariknya, Frans sama sekali tidak merasa takut sedikitpun. Dia harus percaya bahwa Tuhan akan menolongnya.

“Sebelum dioperasi, dokter saya tanya, “Gimana, kamu udah siap belum?” Baru saya mau ngomong siap tiba-tiba tas terbuka. Di atas itu udah bukan lampu lagi. Saya pikir ini halusinasi. Tapi itu beda. Saya gak bisa ngomong. Saya cuma bisa ngelihat itu banyak banget orang nari, nyanyi puji-pujian, semua pakaiannya Mazmur. Dan ini membuat saya benar-benar damai sukacita. Sampai-sampai saya gak mau keluar dari situ,” cerita Frans.

Frans tak menyangka jika sepanjang operasi dia sama sekali tidak merasakan sakit. Bahkan dia baru siuman setelah dokter membangunkannya dari mimpi. 

“Saya pegang (kepala saya), kok saya gak ngerasakan sakit sama sekali? Di situ saya baru benar-benar (mengakui bahwa) Tuhan itu luar biasa bagi saya,” terangnya.

Yang paling menakjubkan, dia sama sekali tidak mengalami efek samping apapun melalui operasi tersebut. Dia bisa mengenali semua orang dengan baik, bahkan proses pemulihan berjalan sangat cepat.

“Itu kejadian mujizat yang benar-benar terjadi sama saya,” pungkasnya.

Kadang kita tak pernah terpikir jika penyakit tertentu menghampiri hidup kita dan membuatnya jauh lebih sulit. Namun musibah apapun itu, kita harus percaya bahwa Tuhan mungkin mengizinkan semua hal tersebut terjadi supaya Dia bisa menunjukkan kuasa-Nya melalui hidup kita. Karena itu, tetaplah mengandalkan firman-Nya.

Apapun yang mungkin orang lain sampaikan tentang hidup Anda, tetaplah mengarahkan pikiran dan iman Anda kepada firman Tuhan. Karena dari sanalah kita akan memperoleh pengharapan dan semangat kita tidak akan pernah patah.

 

Sumber : Solusi TV | Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami