Diungkap Wakil Komisaris Bank Mega, Ini Kriteria Rahasia Promosi Kenaikan Jabatan!

Finance / 22 March 2022

Diungkap Wakil Komisaris Bank Mega, Ini Kriteria Rahasia Promosi Kenaikan Jabatan!

Claudia Jessica Official Writer
423

Kapan waktu yang tepat untuk mendapatkan promosi kenaikan jabatan? Haruskah kita bekerja selama 5 tahun? Atau belasan tahun? Atau bahkan puluhan tahun? Tidak. Anda bisa mendapat promosi jabatan kapan saja.  Namun untuk mencapai hal tersebut, perusahaan tentu memiliki kriteria tersendiri.

Terkadang ada karyawan yang memiliki keahlian baik namun tidak bisa bekerja sama dengan tim dengan baik sehingga tidak dipilih untuk dipromosikan. Sedangkan ada orang yang dapat dipromosikan hanya dalam waktu sikat.

Perhatikan beberapa faktor yang membuat Anda tidak naik jabatan berikut ini:

1. Merasa sudah ahli

2. Tidak mau belajar

3. Tidak bisa berkembang

 

Promosi bukanlah sekedar kenaikan pangkat atau jabatan atau gaji, melainkan tentang bagaimana kita bisa mengembangkan kapasitas diri kita. Coach Yungky Setiawan dari Jawaban Marketplace membocorkan beberapa kriteria yang membuatnya memilih karyawan untuk dipromosikan.

1. Kinerja

Setiap perusahaan tentu memiliki target yang ingin dicapai. Ini adalah salah satu kriteria yang dipertimbangkan oleh atasan dalam memilih karyawan yang hendak dipromosikannya.

2. Apa yang dikatakan orang lain tentang Anda

Jika seseorang bekerja dengan baik, pasti ada orang lain yang memujinya. Selain melihat kinerja dan kemampuan seperti yang dikatakan pada poin pertama, Coach Yungky mengatakan bahwa atasan akan melihat karakter orang yang hendak dipromosikan serta pendapat orang lain yang berada di sekitarnya.

3. Berani mengambil tanggung jawab lebih

Ketika seorang karyawan diberikan tanggung jawab lebih, artinya perusahaan menaruh kepercayaan kepada orang tersebut. Tanggung jawab lebih ini sering kali dibuat untuk menguji apakah orang tersebut mampu bertanggungjawab apabila diberi kenaikan jabatan. (Kolose 3: 23).

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan saksikan tayangan selengkapnya melalui video di bawah ini:

 

Sumber : jawaban channel
Halaman :
1

Ikuti Kami