7 Kalimat yang Ingin Suami Dengar dari Istri dan Anaknya, Supaya Dia Semangat!

Marriage / 15 March 2022

7 Kalimat yang Ingin Suami Dengar dari Istri dan Anaknya, Supaya Dia Semangat!

Contasia Christie Official Writer
762

Setiap orang membutuhkan motivasi dan dukungan dari orang lain. Apalagi dalam pernikahan. Tuhan telah menyatukan kita agar bisa saling melengkapi, mendukung satu dengan lainnya, dan membangun satu dengan lainnya. Seperti laki-laki juga membutuhkan kalimat penyemangat agar merasa dihormati, dicintai, dan diterima apa adanya.

Efesus 4:29

“Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.”

Ayat ini bisa menjadi pedoman yang baik untuk pernikahan kita. Rusaknya komunikasi kita pada suami kadang terjadi karena ketidak hati-hatian dan kurangnya kita mengenal pasangan. Kita bisa mulai dari sekarang, cara berkomunikasi yang membangun seperti yang kita inginkan agar suami berbicara kepada kita. Ini dia kalimat-kalimat penyemangat dan pembangun motivasi suami.

 

1. Kamu pahlawan kita

Memang kelihatannya berlebihan ya, tapi memang kenyataannya suami sangat ingin menjadi pahlawan bagi keluarganya. Beri tahu dia bahwa Anda dan anak bangga karena memiliki suami serta ayah seperti dia. Kalimat ini merupakan pengakuan yang membuatnya bisa terus semangat untuk memperjuangkan yang terbaik bagi keluarganya.

 

2. Kami percaya padamu

Suami adalah pemimpin di keluarganya, untuk itulah dia membutuhkan kepercayaan dari istri dan anak-anaknya. Cara seorang istri benar-benar mendukung suaminya adalah dengan ‘kepercayaan’. Percaya mereka akan mengusahakan yang terbaik, tidak berselingkuh, mampu mengatasi masalah keluarga, dll.

 

3. Mau dibantu?

Bahkan saat suami tidak meminta bantuan kita, tawarkan bantuan. Itu sangat menolong mereka lho! Tuhan sendiri sudah menetapkan kita para istri sebagai ‘penolong yang sepadan’ (Kejadian 2:18) untuk suami kita. 

BACA SELANJUTNYA -------------->

Sumber : crosswalk
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami