Lagi Cari Penghasilan Tambahan, Bagusnya Investasi atau Freelance?

Finance / 14 March 2022

Kalangan Sendiri

Lagi Cari Penghasilan Tambahan, Bagusnya Investasi atau Freelance?

Lori Official Writer
630

Jika Anda diperhadapkan di tengah satu kondisi dimana Anda butuh meningkatkan penghasilan, apa pekerjaan yang akan Anda pilih? Menjadi Freelance atau Investasi?

Mungkin sebagian besar dari kita masih memilih untuk bekerja freelance. Tetapi tahukah Anda, bekerja freelance tentunya cukup menguras tenaga dan waktu. Di satu sisi, kita kehilangan waktu istirahat kita dan di sisi lain waktu bersama keluarga menjadi berkurang.

Karena itulah coach Yungky Setiawan menawarkan pilihan sumber penghasilan tambahan lain yang lebih baik.

“Ada pilihan lain sebagai sumber pemasukan tambahan yaitu investasi. Investasi yang baik bukan hanya dapat membuat uang bekerja bagi Anda, sehingga Anda mampu melipatgandakan berkat Tuhan yang Anda kelola. Namun juga menghadirkan kualitas hidup yang jauh lebih baik,” ungkap Coach Yungky.

 

Baca Juga: 

Jawaban Marketplace Bahas Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

Apakah Menjadi Karyawan Kita Bisa Sukses? Begini Kata Coach Yungky Setiawan

 

Lalu bagaimana caranya berinvestasi yang baik untuk menambah penghasilan bagi seorang karyawan atau pekerja?

Berikut 3 hal yang disampaikan oleh pakar investasi, Ardo R. Dwitanto.

1. Karyawan yang aktif bekerja perlu memilih instrumen investasi yang tidak mengganggu jam kerja.

2. Karyawan juga perlu memperhatikan jenis investasi apa yang sesuai dengan tujuan hidupnya dan berapa dana yang dia perlu tanam untuk investasi tersebut.

3. Karyawan perlu memilih instrumen investasi yang dibutuhkan. Apakah itu bersifat jangka pendek, jangka menengah ataupun jangka panjang.

Dengan memilih instrumen investasi yang tepat, Ardo memastikan bahwa karyawan bisa mencapai tujuan keuangan yang direncanakan.

Coach Yungky juga menambahkan bahwa mengelola investasi dengan bijaksana merupakan bagian dari mengelola kehidupan yang lebih baik. 

Jadi buat Anda para karyawan yang ingin menambah penghasilan, cobalah memulai dengan investasi. Bagi pemula bisa mencoba investasi reksadana pasar uang, pendapatan tetap maupun saham.

Untuk penjelasan lebih lengkapnya, silahkan saksikan tayangan selengkapnya melalui video di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Marketplace
Halaman :
1

Ikuti Kami