5 Tips untuk Menjaga Keselamatan dan Kesehatan Anak saat Berbelanja di Mall

Parenting Superbook / 13 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Tips untuk Menjaga Keselamatan dan Kesehatan Anak saat Berbelanja di Mall

Contasia Christie Official Writer
698

Orang tua mana yang tidak ingin menjaga sang buah hatinya. Apalagi jika berpergian ke tempat-tempat yang terdapat banyak orang dan di masa masih pandemic seperti ini. Selain takut dengan manusia (diculik), kelalaian (anak kabur, bermain hal berbahaya, hilang, dll), tapi juga memikirkan agar anak tetap aman dan sehat tidak terkena virus Covid.

Nah Momin tahu banget, Parents dan anak-anak pastinya sudah sangat jenuh di rumah terus ya. Ingin rasanya saat liburan seperti ini, pergi ke mall. Para pakar pengasuhan punya 5 cara yang bisa parents lakukan untuk menjamin keselamatan dan keamanan anak-anakmu saat berbelanja di mall.

1. Akan lebih baik tetap memegang tangan anak daripada melepaskannya berjalan sendiri

 Ada banyak kasus yang terjadi pada anak ketika orangtuanya sibuk berbelanja dan membiarkan anak-anaknya terlepas di tengah keramaian. Sekalipun dia masih bisa berjalan pelan atau masih tertatih-tatih, akan lebih baik kalau kamu tetap memegang tangannya. Atau bila perlu menggendongnya.

 

2. Mengawasi setiap gerak-gerik anak

Ketidaktahuan anak akan membuatnya menjadi penasaran dan mencoba segala macam hal tanpa punya pengetahuan tentang apakah itu aman atau tidak. Misalnya, saat kamu berkunjung ke toko mainan yang menyediakan mainan biasa dan yang cukup berbahaya, anak pasti akan merasa penasaran dengan semua hal baru yang dilihatnya. Dengan jiwa eksplorasinya yang tinggi, dia bisa saja mulai memencet tombol sana sini atau memegang mainan sana sini.

Nah, sebelum terjadi apa-apa dengan dia, lebih baik tetap mengawasinya dan mengarahkan dia untuk mencoba semua hal yang aman saja.

 Baca selanjutnya ------------------>

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami