Kenapa Memberi Lebih Membahagiakan Daripada Hanya Sekedar Menerima?
Sumber: pexels

Relationship / 8 March 2022

Kalangan Sendiri

Kenapa Memberi Lebih Membahagiakan Daripada Hanya Sekedar Menerima?

Contasia Christie Official Writer
2506

2. Menolong kita untuk belajar merasa cukup

Apakah kita benar-benar memerlukan uang atau barang itu? Jika kita sudah punya banyak baju, apakah kita merasa masih kurang? Jika kita bisa mengelola uang yang kita terima, bukankah bisa digunakan untuk hal-hal yang lebih penting dan dibutuhkan. Lagipula yang kita berikan kepada orang lain belum sebanding dengan apa yang sudah kita terima. Percaya deh, ketika kita memberi dengan rela hati, Tuhan akan memberikan kesukacitaan pada hati kita.

3. Membuat kita percaya pemeliharaan Tuhan

Tuhan selalu memelihara kita dengan cara yang indah dan di waktu yang tepat. Cara dan waktu Tuhan bekerja mungkin tidak selalu persis seperti yang kita harapkan, tapi percayalah Ia selalu memelihara kita. Seperti yang tertulis di Kisah Para Rasul 6: 33-34.

4. Mengenal Tuhan

Ketika memberi, kita menolong orang lain untuk mengenal hati Tuhan lebih dalam. Kita sebagai orang percaya, kita punya kewajiban untuk menjadi garam dan terang dunia. Lewat memberilah, kita bisa menjadi garam bagi orang lain.

5. Memberi adalah anugerah Tuhan

Pernahkah Anda menyembah Tuhan dan pada saat yang sama, merasakan kasih dan penyertaan Tuhan yang begitu dalamnya? Disitulah biasanya kita dipenuhi dengan rasa syukur yang berlimpah kepada Tuhan. Bayangkan kalau kita sudah dikasihi seseorang tapi kita tidak bisa membalaskannya. Pasti sesak dan sedih ya. Nah melalui memberi, kita bisa bersyukur dan membalas kebaikan Tuhan dalam hidup kita.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami