Setia Pada Perkara Kecil Agar Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Banyak Orang

Family / 3 March 2022

Setia Pada Perkara Kecil Agar Bisa Menjadi Inspirasi Bagi Banyak Orang

Contasia Christie Official Writer
511

Mendapatkan kepercayaan dari orang banyak bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak orang harus melewati waktu yang lama dan proses panjang untuk mendapatkannya. Tapi tidak dengan Ester Aurelia Harefa (8 tahun) yang dipercaya oleh guru wali kelas dan teman-temannya untuk menjadi bendahara kelas. Bukan hanya itu saja, Ester seringkali dipercaya untuk melakukan tanggung jawab lain dari wali kelasnya.

Kepercayaan ini memang ia dapatkan tidak secara instan. Semua ini butuh ketekunan dan kesediaan Ester untuk terus belajar. Ester pernah belajar dari kisah Yusuf melalui kurikulum Superbook di sekolah minggu BNKP Jemaat Kota Lahewa. Ia belajar dari kisah Yusuf bahwa Tuhan mempunyai rencana yang indah dan Yusuf yakin akan hal itu walaupun harus melewati banyak rintangan. Mulai dari dibenci saudaranya, dibuang ke sumur, dijual, dipenjara, dll.

Melalui kisah Yusuf ini, Ester belajar saat mendapatkan kepercayaan, ia harus menjaganya dengan baik. Oleh karena itu, Ester mulai mempraktikkannya mulai dari hal yang kecil. Setiap ibunya berbelanja ke pasar bersamanya, ibunya meminta Ester untuk menuliskan barang apa saja yang akan mereka beli beserta harganya. Ia melakukannya dengan baik, sehingga ibunya mempercayakan kunci lemari penyimpanan uang mereka. Yang tahu lokasi kunci tersebut hanya mereka berdua.

Suatu hari, ibunya menangis karena mendapati uang simpanan mereka dicuri orang. Saat itu Ester ikut menangis bersama ibunya, tapi ia juga menguatkan dan menghibur ibunya untuk mengikhlaskan uang tersebut. Ibunya adalah single parents yang harus berjuang menafkahi ketiga anaknya, termasuk Ester.

Ester selalu yakin bahwa Tuhan punya rencana dalam hidupnya, sama seperti Yusuf dipanggil Tuhan ke tanah Mesir. Ester tidak ingin kesedihan dan kepedihan yang mereka telah alami di masa lalu, menghalangi Ester untuk belajar banyak hal dan berprestasi. Ia kini selalu mendapatkan ranking 1 di kelasnya dan ingin membahagiakan ibunya. Kiranya harapannya terwujud dan kisah hidupnya bisa menjadi inspirasi bagi anak lainnya.

Oleh Joni Arianto Nazara

 

Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami