Ini 3 Wisata Rohani Paling Populer di Ukraina, Pasti Bikin Pengen Liburan!

News / 27 February 2022

Kalangan Sendiri

Ini 3 Wisata Rohani Paling Populer di Ukraina, Pasti Bikin Pengen Liburan!

Lori Official Writer
2062

Agama menjadi ciri penting dalam kehidupan orang Ukraina. Selama berabad-abad, tradisi keagamaan di negara ini telah berbaur dengan budaya lokal dan hal ini bisa dilihat dari banyaknya situs keagamaan yang ada di Ukraina.

Sebut saja seperti gereja, katedral, biara, sinagoge dan situs keagamaan lain. Semua ini menjadi destinasi wisata populer yang menarik para wisatawan untuk berkunjung ke negara ini.

Dari keajaiban arsitektur hingga tempat ibadahnya yang unik, para wisatawan diberikan ruang untuk merenungkan sejarah dan budaya yang telah dilewati negara ini selama berabad-abad lamanya.

Adapun 3 destinasi wisata rohani paling populer di Ukraina.

1. BIARA KIEV PECHERSKA LAVRA

Kiev dianggap oleh banyak orang sebagai pusat agama di Ukraina dan bahkan disebut sebagai Yerusalem Baru. Kekristenan mulai masuk ke Ukraina sejak tahun 988 masehi. 

Biara Kiev Percherska Lavra masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Kompleks biara ini awalnya dibangun oleh dua biarawan yang memberikan sentuhan romantis di dalam bentuk arsitekturnya. 

Biara Kiev Percherska Lavra juga dianggap sebagai bangunan paling bersejarah bagi budaya lokal Ukraina dan telah dibuka menjadi destinasi wisata. 

Menariknya biara ini digolongkan ke dalam tujuh keajaiban Ukraina pada 21 Agustus 2007 berdasarkan polling dari para ahli arsitek.

 

Baca Juga: 

10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 1)

10 Tempat Bersejarah Populer di Tanah Suci Yerusalem (Bagian 2)

 

2. KATEDRAL SANTA SOFIA 

Katedral Santa Sofia adalah monumen berarsitektur yang berlokasi di kota Kiev, Ukraina. Dalam bahasa Ukraina, katedral ini dikenal sebagai sobor Sviatoyi Sofiyi atau sofiyskyi sobor.

Katedral ini merupakan salah satu situs warisan pertama Ukraina yang masuk dalam Daftar Warisan Dunia bersama dengan Biara Kiev Pecherska Lavra.

Selain keunikan gedungnya, katedral ini merupakan satu kesatuan dari menara lonceng dan Rumah Metropolitan bagi negara Ukraina.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami