Bagaimana Cara Mengetahui Jalan Tuhan Pada Karir dan Pekerjaan Saya?

Finance / 21 February 2022

Kalangan Sendiri

Bagaimana Cara Mengetahui Jalan Tuhan Pada Karir dan Pekerjaan Saya?

Contasia Christie Official Writer
2854

Setelah beberapa kali berganti-ganti pekerjaan, Momin sadar bahwa ketika kita mengetahui tujuan hidup yang telah Tuhan tanamkan pada kita, maka kita pun bisa menemukan karir yang menunjang kita agar bisa berdampak secara maksimal. Sebenarnya tujuan hidup itu luas ya, bisa hubungan kita dengan orang lain, karir, dan hal-hal lain yang bersifat kesukarelaan. Tujuan hidup juga merupakan cara kita untuk memuliakan nama Tuhan dalam setiap aspek kehidupan kita.

Lalu bagaimana caranya agar kita bisa mulai memahami cara Tuhan mengarahkan kita pada pekerjaan atau karir yang tepat? Kita bahas bersama di bawah ini.

Kerinduan

Kita tidak bisa mengabaikan panggilan Tuhan dalam hidup kita. Biasanya akan terasa seakan ada sesuatu yang kurang atau hilang dari dalam diri kita. Kerinduan yang dimaksud ini, seperti “AHA” momen dan pengingat halus bahwa Tuhan menginginkan adanya perubahan dalam hidup kita. Mungkin Anda sedang mengalami masalah dalam pekerjaan yang membuat jenuh bahkan sangat membencinya.

Baca juga : Bolehkah orang Tua Memaksa Anaknya Agar Rajin Ibadah Ke Sekolah Minggu?

Tapi dalam hati Anda seakan ada kerinduan yang kuat untuk datang kepada-Nya dan Tuhan mulai menunjukkan sesuatu yang berbeda bahkan lebih baik daripada pikiran kita saat itu. Seperti kisah Hana di dalam Alkitab yang tidak berhenti menangis. Ia membawa kerinduannya untuk memiliki seorang anak (1 Samuel 1) kepada Tuhan. Dan akhirnya Tuhan pun menjawab doanya.

Berserah

Budaya di masyarakat kita sering menciptakan pemikiran pada kita untuk mencapai ‘kesuksesan’. Hal ini membuat kita terjebak untuk habis-habisan bekerja keras demi tercapai cita-cita yang mungkin sebenarnya tidak sesuai dengan visinya Tuhan dalam hidup kita. Maka kadang ada orang yang akhirnya menghalalkan segala cara agar bisa sukses. Bahkan ada yang akhirnya kelelahan dan menuai penyakit karena terlalu berambisi.

Berserah atau menyerahkan hidup kita sepenuhnya kepada Tuhan, memang tidak selalu mudah. Ayo kita mulai merenungkan Mazmur 139. Menurut pemazmur, Tuhan sudah memiliki rencana yang jelas untuk hidup kita. Tinggal bagaimana kita bisa menemukan jalan yang benar setelah kita mampu menyerahkan hidup seutuhnya kepada Tuhan.

Baca juga : Lakukan 5 Cara Ini Agar Anak Bisa Memahami dan Menuruti Keinginan Orang Tuanya

Daftar kekuatan kita

Masih ingat tentang perumpamaan tentang talenta? Nah Tuhan telah memberikan kepada kita kekuatan melalui talenta kita masing-masing. Coba daftarkan kekuatan atau kelebihan Anda pada sebuah kertas. Mulailah pakai dan latih talenta atau kemampuan yang Tuhan berikan itu, bisa lewat pelatihan online, belajar otodidak, mengasah dengan mempraktikkannya terus menerus, dll. Lewat itulah Tuhan akan mengarahkan kita kepada rancangan pekerjaan Dia yang ajaib.

Kesuksesan membutuhkan bakat atau talenta alami yang terus dilatih, dengan penuh semangat, dan berdedikasi. Selain itu, Anda bisa menyaksikan Jawaban Marketplace yang akan membantu Anda untuk maksimal dalam dunia pekerjaan lewat talenta yang kita miliki. Jawaban Marketplace ini akan tayang perdana di tanggal 22 Februari 2022 lewat Youtube Jawaban Channel! Lihat trailernya di bawah ini.

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami