Dalam Keputusasaan, Caleb Merasakan Kasih Tuhan Lewat Acara Solusi

Milenial / 20 February 2022

Kalangan Sendiri

Dalam Keputusasaan, Caleb Merasakan Kasih Tuhan Lewat Acara Solusi

Contasia Christie Official Writer
531

Caleb berasal dari Medan. Setelah lulus SMA, dia memutuskan untuk berkuliah di Jakarta. Berada jauh dari rumah, membuatnya sering ke diskotik, tidak pernah ke gereja, apalagi berdoa dan membaca Alkitab. Saat kecil, ke gereja hanya sebagai rutinitas karena disuruh oleh orang tuanya. 

Sampai akhirnya, pesawat yang ayahnya tumpangi dari Jakarta menuju Medan mengalami kecelakaan di tahun 1997. Semua penumpang dinyatakan meninggal dunia. Berita ini membuat Caleb dan keluarganya sangat terpukul. Kenyataan ini membuat dirinya menjadi kepala keluarga, karena dia adalah anak pertama.

Dia merasa tidak mampu dan pertama kalinya membutuhkan pertolongan Tuhan. Suatu malam ia tidak bisa tidur dan akhirnya menemukan acara Solusi di tv. Caleb tiba-tiba menangis, merasa Tuhan sedang menjamahnya, dan merasakan kasih Tuhan mengalir dalam hidupnya. Sejak itulah ia rajin mengikuti acara Solusi.

Pada 20 Oktober 2020, Caleb menghubungi Sahabat 24 setelah menonton tayangan Solusi tentang seorang ibu yang memiliki hutang sampai milyaran hingga ingin bunuh diri. Saat itu, Caleb menceritakan bahwa dirinya adalah seorang developer perumahan. Dia membangun bisnis itu bersama dengan teman-temannya. 

Pandemi membuatnya terkendala pembayaran. Caleb juga baru tahu bahwa teman-temannya telah mendapatkan pembayaran dari subsidi dari pemerintah. Namun uang yang seharusnya menjadi hak Caleb, tidak kunjung diberikan oleh teman-temannya. Hal ini membuatnya kecewa dan merasa dikhianati.

Bagaimana akhirnya Caleb hidupnya bisa menjadi lebih baik dan mengampuni rekan-rekan kerjanya? Simak kisah lengkapnya DISINI.

Halaman :
1

Ikuti Kami