Dikutip Dari Mazmur, Brooke Ligertwood Ceritakan Kisah Lagu ‘A Thousand Hallelujahs’

News / 18 February 2022

Kalangan Sendiri

Dikutip Dari Mazmur, Brooke Ligertwood Ceritakan Kisah Lagu ‘A Thousand Hallelujahs’

Lori Official Writer
1310

Setelah sukses membawakan lagu ‘What A Beautiful Name’, salah satu pemimpin pujian Hillsong Worship Brooke Ligertwood kembali merilis lagu baru berjudul ‘A Thousand Hallelujahs’. 

Bagi Brooke, lagu ini menjadi satu berkat tak terduga untuk dia dan juga keluarganya. Kisah dibalik pembuatan lagu inipun terbilang menarik. Brooke menjelaskan bahwa awalnya lagu ini muncul setelah dia bertemu dengan rekan musisi rohaninya Phil Wickham di sebuah aula gereja kecil yang sudah berusia satu abad di California Selatan.

“Kami duduk di gereja itu bersama Phil dan kami mulai berbicara tentang generasi yang berkumpul dan membawa ‘Haleluya’ mereka kepada Tuhan. Ribuan dari mereka. Itulah kisah dibalik lahirnya ‘A Thousand Halleluyahs’.

Menariknya, setelah lagu itu ditulis mereka baru menyadari jika hal itu ada tertulis di dalam kitab Mazmur 96: 6, “Keagungan dan semarak ada di hadapan-Nya, kekuatan dan kehormatan ada di tempat kudus-Nya.” 

 

Baca Juga: Daftar Lagu Rohani yang Bebas Royalti

 

Pesan senada juga ada dalam beberapa ayat lainnya seperti dalam Mazmur 57: 7-9, Mazmur 5: 11, Mazmur 150: 2, Kolose 3: a6, Yohanes 8: 12 dan Mazmur 95: 1-3.

Dia berharap lewat lagu ini, semua orang percaya termasuk generasi mendatang akan menyembah dan membawa pujian haleluya bagi Tuhan.

“Walaupun sederhana, ada momen-momen dalam lirik lagu ini yang menggambarkan kemuliaan Tuhan dan kelayakan-Nya atas semua penyembahan kita. Saya bersyukur untuk lagu-lagu seperti ini yang merupakan jalan mulus bagi orang-orang untuk masuk ke hadirat Tuhan dan membawa penyembahan bagi-Nya,” ungkap Brooke.

A Thousand Halleluyahs juga dianggap sebagai gambaran dari bentuk penyembahan bagi Tuhan di surga.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami