Cara Mengajarkan Anak Tentang Kasih Tuhan Kepada Anak

Parenting / 15 February 2022

Kalangan Sendiri

Cara Mengajarkan Anak Tentang Kasih Tuhan Kepada Anak

Contasia Christie Official Writer
1505

Tidak mudah bagi seorang anak kecil untuk benar-benar memahami apa arti kata cinta atau kasih. Sangat penting bagi anak untuk mengetahui bahwa Tuhan mengasihi mereka. Mereka juga perlu mengetahui caranya untuk berbagi kasih Tuhan lewat dirinya kepada orang lain. Namun sayangnya, mungkin ada beberapa anak-anak yang memahami kasih itu sebagai hal yang remeh temeh.

Nah bulan kasih sayang ini adalah cara yang tepat mengajarkan mereka tentang arti kaa “Cinta” dan “Kasih” yang sesungguhnya. Inilah hal-hal yang perlu anak pahami dari sekarang:

1. Kasih itu ada banyak macamnya

Beberapa dari kita pasti pernah mendengar beberapa jenis kasih yang diutarakan dalam bahasa Yunani ini. Kasih terbagi menjadi storge (kasih untuk keluarga), filia (kasih persaudaraan/ sahabat), eros (cinta yang romantic atau seksual), dan kasih agape (cinta yang abadi, sempurna, penuh pengorbanan dan tanpa syarat). Untuk melihat pembahasan lebih lengkapnya bisa Parents lihat di Superbookindonesia.com.

2. Kasih itu melakukan bukan mengatakan

Bagaimana anak tahu bahwa Parents mengasihi mereka? Sebagian besar dari anak-anak pasti merasakannya lewat TINDAKAN kita. Ibu yang selalu memasakkan untuk anak, ayah yang mengajaknya berjalan-jalan dan bermain, dll.

3. Kasih itu mengutamakan orang lain

Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka.” (Lukas 6:31) Parents bisa mengajarkan ayat ini kepada anak sebagai salah satu pedoman hidupnya untuk melaksanakan kasih.

 

 

Jadi sebenarnya apa maksudnya “Kasih yang Tuhan ajarkan”?

BACA SELANJUTNYA...

Sumber : better bible teachers
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami