Jawaban Marketplace, Perlengkapi Millenial Hadapi Persoalan Karir Sesuai Firman Tuhan

News / 10 February 2022

Kalangan Sendiri

Jawaban Marketplace, Perlengkapi Millenial Hadapi Persoalan Karir Sesuai Firman Tuhan

Lori Official Writer
2837

Minimnya sumber informasi yang mendukung kaum millennial dalam menjalani profesinya di dunia marketplace menjadi salah satu latar belakang munculnya program Jawaban Marketplace.

Ada banyak kaum millennial yang menghadapi beragam persoalan dalam pekerjaan dan karirnya. Seperti hasil survei yang dilakukan oleh Gallup 2016, menemukan bahwa sebanyak 21% millennial cenderung bergonta-ganti pekerjaan lebih dari dua kali dalam setahun. Jumlah itu tiga kali lebih besar dibandingkan responden yang bukan kaum millennial.

Persoalan nyata yang juga dialami sebagian millennial terungkap lewat hasil survei yang dilakukan oleh Deloitte terhadap 7700 milenial dari 29 negara. Penelitian ini menemukan bahwa 40% millennial berencana untuk resign jika ada kesempatan, dan 63% menyatakan stagnan atau tidak berkembang dalam karirnya.

Di kalangan millennial Kristen sendiri, tantangan terbesarnya muncul dari pola pikir skeptis yang menilai bahwa panggilan dan pelayanan hanyalah sebatas menjadi pekerja atau pelayan di lembaga Kristen atau gereja seperti menjadi majelis gereja, misionaris, penatua dan gembala. Sehingga banyak kaum millennial tidak mengambil peran pelayanannya di dunia sekuler, seperti marketplace.

 

Baca Juga: 

Jadi Karyawan atau Pengusaha, Anda Pilih yang Mana?

Mau Sukses Jadi Karyawan Profesional di Tempat Kerja? Penuhi 3 Kualifikasi Ini Dulu…

 

Persoalan karir yang serba kompleks inilah yang menjadi faktor pemicu utama hadirnya program Jawaban Marketplace.  Program ini akan menghadirkan jawaban-jawaban yang mengandung nilai-nilai firman Tuhan. Sehingga kaum millennial bisa menjalankan karir profesionalnya dengan maksimal baik di marketplace maupun dunia pelayanan yang dikerjakan saat ini. Tujuan akhirnya adalah supaya kaum millennial menjadi berkat bagi perusahaan tempatnya bekerja, bagi orang disekitarnya dan bangsanya.

Program ini sendiri akan dibawakan secara spesial oleh Yungky Setiawan, Komisaris Bank Mega dan sudah berkecimpung selama 35 tahun di dunia professional.

Akan ada juga diskusi interaktif dalam program ini, yang dipandu oleh pembawa acara pilihan CBN Indonesia, Prima Napitupulu, Olivia Pramaisella dan Mia Dharma. Bagaimana tampilan acara Jawaban Marketplace? Jangan lewatkan launching resminya pada Selasa, 22 Februari 2022 di Youtube Jawaban Channel ya!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami