4 Film Rohani Kristen yang Bisa Dinikmati Selagi Berkegiatan di Rumah Saja

Parenting / 7 February 2022

Kalangan Sendiri

4 Film Rohani Kristen yang Bisa Dinikmati Selagi Berkegiatan di Rumah Saja

Contasia Christie Official Writer
1005

Melonjaknya angka Covid kembali membuat kita berdiam diri di rumah sambil menjaga imun. Mungkin Parents bosan ya kalau sudah kelamaan di rumah dan mulai bingung mau melakukan aktivitas apa. Nah kali ini kami punya Jawabannya lho! Parents bisa mengajak keluarga untuk menonton bersama sambil mendalami iman kita.

Inilah 4 film rohani Kristen yang bisa kita nikmati bersama keluarga di rumah:

Mass

Keluarga anak laki-laki yang tewas dalam penembakan di sekolah bertemu dengan keluarga anak laki-laki yang menembak anak itu. Lokasi pertemuan yang menegangkan ini adalah sebuah gereja. Film ini sederhana namun menarik, menunjukkan dua pasangan duduk berhadap-hadapan di meja kecil saat mereka bergulat dengan seribu pertanyaan yang tidak dapat dijawab. Ini adalah film yang kuat tentang pengampunan dan rekonsiliasi. Film ini cocok ditonton bersama anak yang sudah remaja.

 

Minari

Seorang ayah muda Korea-Amerika memindahkan istri dan anak-anaknya dari California ke pedesaan Arkansas tahun 1980-an, mencari kehidupan yang lebih baik sebagai petani. Film ini didasarkan pada masa kecil sutradara dan penulis Lee Isaac Chung, yang ibu dan ayahnya yang rajin ke gereja bekerja di pabrik pengolahan ayam tetapi menghadapi persidangan demi persidangan di rumah dan peternakan mereka, yang berjarak satu jam dari rumah sakit terdekat. Minari memenangkan Oscar. Saat menonton film ini, dampingi anak-anak ya.

 

The Eyes of Tammy Faye

Pasangan muda bernama Jim dan Tammy Faye Baker membuat stasiun televisi dengan tujuan menyebarkan Injil ke seluruh dunia, tapi akhirnya runtuh karena serangkaian skandal. Film ini didasarkan pada kisah nyata keluarga Bakers, yang terkenal pada 1970-an dan 1980-an. Film ini mengingatkan kita bahwa saat kita terlena dengan ketenaran dan uang, tuhan dalam hidup kita bukanlah Kristus lagi. Melalui film ini, kita bisa belajar untuk tetap menjadikan Tuhan sebagai inti kehidupan kita dan bukanlah hal duniawi. Saat menonton film ini, dampingi anak-anak ya.

 

12 Mighty Orphans

Sekelompok anak yatim membentuk tim sepak bola sekolah menengah yang mengejutkan dunia olahraga dengan mendominasi tim terbaik di Texas pada tahun 1932, 1934, 1938 dan 1940. Film ini didasarkan pada kisah nyata Fort Worth’s Masonic Home and School. Mereka dipimpin oleh pelatih Rusty Russell, seorang pemikir inovatif yang membantu mempopulerkan serangan the wide-open. Film ini cocok ditonton bersama anak yang sudah remaja dengan pendampingan orang tua.

Sumber : crosswalk
Halaman :
1

Ikuti Kami