Kesaksian OBI: Operasi Bibir Sumbing buat Fatih Lewat Program Life Changing Surgeries

News / 31 January 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Operasi Bibir Sumbing buat Fatih Lewat Program Life Changing Surgeries

Aprita L Ekanaru Official Writer
546

Fatih (1,4 tahun) anak pertama dari pasangan muda Muhammad Rafli dan Nida Nur Affisah, terlahir dengan bibir sumbing sampai ke langit-langit mulutnya. Rafli bekerja sebagai guru les matematika dan istrinya ibu rumah tangga, mereka tinggal di Desa Ciseureuh, Purwakarta. Dengan keadaan ekonomi yang serba pas-pasan, jangankan untuk operasi Fatih, untuk biaya kehidupan sehari-hari saja mereka masih sering kekurangan.

Keluarga ini menikah muda, ayah ibu Fatih masih berusia 20 tahun. Ayah Fatih mengatakan, "Saya sangat sedih melihat kondisi anak saya yang fisiknya kurang. Anak ini juga kurang nafsu makan dan juga mengalami keterlambatan bicara karena kondisinya ini."

OBI bertemu dengan orang tua Fatih melalui salah seorang bekas pasien OBI yang dulu pernah juga mendapatkan operasi gratis bibir sumbing. Pernah mendapatkan pertolongan dari OBI membuat Ibu ini memberanikan diri untuk memberikan nama orang tua Fatih kepada OBI untuk bisa mendapatkan operasi gratis bibir sumbing seperti yang anaknya dulu pernah dapatkan. 

Berat bayi Fatih sekarang sudah lebih dari 8,5 kg dan bisa segera mendapatkan pertolongan operasi. Setelah melalui beberapa tahap pemantauan, bayi Fatih akan menjalani operasi bibir sumbing melalui program LCS (Life Changing Surgery) secara gratis. 

Rabu (12/01/22), Fatih telah menjalani operasi bibir sumbing di RS Carolus, Jakarta. Ia berada di dalam ruang operasi selama 2 jam bersama dr. Ni Made Swantasari, Sp.B.P, Puji Tuhan operasinya berjalan dengan lancar.

Setelah observasi selama 6 jam di ruangan ranap paska operasi, akhirnya Fatih mendapatkan obat dan bisa pulang kembali ke rumah. Namun ia harus tetap menjalani rawat jalan, jadwal kontrol pertamanya akan dilakukan pada Jumat (14/01/22).

Perjalanan Fatih masih panjang, mari kita terus doakan!

Sumber : https://www.oborberkat.com/
Halaman :
1

Ikuti Kami