Tuhan Sudah Menyediakan Kemenangan Bagi Kita
Kalangan Sendiri

Tuhan Sudah Menyediakan Kemenangan Bagi Kita

Lori Official Writer
      1132

Yohanes 16: 33

Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.

 

 

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 30; Kisah Para Rasul 2; Keluaran 9-10

Apa yang bisa kita lakukan di tengah perjuangan hari-hari ini?

Pertama, kita harus bersukacita karena kemenangan sudah kita raih! Hal ini akan mendorong kita untuk terus berdoa dan mengubah pola pikir kita.

Kenapa kita menang? Yesus memberitahu kita bahwa:

“Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.” (Yohanes 16: 33b)

Kemenangan yang kita terima ditentukan oleh seberapa besar perjuangan kita. Tuhan sudah memanggil kita untuk memberitakan injil kepada dunia, dan si iblis tahu waktunya singkat. Dia menjalankan bisnis untuk mencuri berkat dan menipu kita supaya hidup jauh dari rancangan Tuhan.

Si ular di Taman Eden memberitahu Adam dan Hawa bahwa memakan buah terlarang akan membuat mereka seperti Tuhan. 

Dalam Yohanes 10: 10, Yesus mengungkapkan perbedaan yang mencolok antara misi si iblis dengan misi Tuhan.

Katanya, “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Supaya menjadi pemenang, kita harus mengenakan seluruh perlengkapan senjata Allah, yang disampaikan oleh Paulus dalam Efesus 6: 11-18. Dia mengingatkan supaya kita senantiasa berdoa setiap waktu di dalam doa dan permohonan. Paulus juga mengingatkan di dalam 1 Timotius 2: 1 untuk selalu menaikkan permohonan, doa syafaat dan ucapan syukur bagi semua orang.

Dia bukan hanya mengatakan, “Berdoalah bagi semua orang.” Tapi dia juga mengatakan, “naikkanlah permohonan. Doa syafaat beserta ucapan syukur.”

Kehendak Tuhan adalah supaya setiap orang diselamatkan. Itulah sebabnya Dia memerintahkan kita untuk pergi ke seluruh dunia dan memberitakan Kabar Baik. Dan seperti yang dijanjikan dalam Wahyu 12: 11, kita sudah dimenangkan oleh darah Anak Domba dan perkataan kesaksian kita.

Jadi, kita harus senantiasa mengucap syukur kepada Tuhan karena itulah jalan menuju kemenangan dan kita memuji Dia atas kemenangan yang akan datang. Tuhan memberkati kita semua.

 

Hak cipta Gordon Robertson, CEO CBN Virginia Beach, disadur dari CBN

 


 

Apakah kamu butuh dukungan doa? Hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

Ikuti Kami