Berkat Kasih Tuhan, Aku Diberi Kesempatan Hidup Kedua - Robby
Sumber: Jawaban.com

News / 26 January 2022

Kalangan Sendiri

Berkat Kasih Tuhan, Aku Diberi Kesempatan Hidup Kedua - Robby

Lori Official Writer
2077

Sebagai pengusaha garmen baju atasan wanita yang sukses, Robby merasa sudah cukup hidup dengan keyakinannya sebagai penganut agama Budha.

Dia memang dikenal sangat fanatik dengan keyakinannya itu. Itu sebabnya ketika istri dan anak ketiganya menerima Yesus Kristus dalam hidup mereka, dia tetap bersikukuh dengan imannya.

Tapi siapa sangka, segala kenyamanan finansial yang didapatkan ayah empat anak ini seketika ludes sejak pandemi Covid-19 melanda. Usahanya bangkrut dan harus ditutup. Sejak itu, Robby mulai diserang stress. Selama berbulan-bulan, ia harus mengkonsumsi pil penenang. Sayangnya, hal itu tidak juga menghilangkan rasa takut, cemas, dan stressnya. Bahkan ketika berdoa ke Vihara, dia tetap merasa ada ruang kosong di dalam hatinya.

Entah mengapa, suatu kali Robby mencoba membaca Alkitab milik istrinya. Semakin ia membaca Alkitab, semakin ia menemukan ketenangan yang ia cari. Apa yang ia alami mendorongnya untuk mencari tahu tentang kehidupan Kristen. 

Dia terus menggali sumber informasi mulai dari internet, menyaksikan khotbah di Youtube hingga akhirnya menemukan kontak Sahabat 24 melalui website Jawaban.com

 

Baca Juga: Jawaban Doa Buat Aku Bangkit Dari Kegagalan – Margareth Ingriani Lado

 

Hubungi Sahabat 24

Dorongan untuk menerima Yesus pun muncul dalam diri Robby. Sehingga ia memutuskan untuk menghubungi Sahabat 24 pada 20 Oktober 2020 silam. Lewat pesan Whatsapp, Robby menceritakan tentang masalah yang ia alami.

Saat itulah Robby dibimbing untuk mengenal pribadi Yesus Kristus. Tim konselor yang bertugas pun membagikan kebenaran firman Tuhan dan membuat Robby bersedia untuk berdoa secara pribadi kepada Tuhan Yesus.

Ia tak menyangka momen itu membuat beban berat yang ia pikul terangkat seketika itu juga. Robby kembali berkomitmen untuk mau dibimbing secara rohani.

Setelah menjalani bimbingan rohani bersama gereja mitra CBN Indonesia, akhirnya Robby mengalami banyak sekali perubahan. Meski ia sempat jatuh sakit dan didiagnosa stroke, karena Yesus Robby tak lagi kuatir akan apapun juga. Dia menaruh harapan dan keyakinannya bahwa ia akan sembuh.

Secara supernatural, Tuhan pun menolong Robby. Semua proses berjalan dengan lancar, bahkan untuk persoalan ruangan rumah sakit pun Tuhan sediakan dengan ajaib. Siapa sangka pria yang baru mengenal Tuhan Yesus ini harus mengalami pendarahan di otak dan sempat tak bisa bicara. Tapi dengan iman dia berdoa dan meminta kesembuhan dari Tuhan.

Dokter yang merawatnya bahkan mengaku takjub, karena operasi yang sudah direncanakan dokter rupanya tidak diperlukan. Dari hasil cityscan, Robby dinyatakan sembuh dari pendarahan otak yang ia alami. Tuhan bahkan turut campur dalam proses pemulihan yang ia jalani. Hanya butuh waktu 5 hari saja, kondisi Robby sudah stabil.

 

Baca Juga: Doa Tak Dijawab, Aku Kecewa dan Marah Sama Tuhan – Tanius Lomma Yikwa

 

Kesembuhan ajaib yang ia alami membuat Robby berterima kasih kepada Tuhan. Dia percaya itu adalah kesempatan hidup kedua yang sudah Tuhan berikan kepadanya. Hal inilah yang membuat semangatnya berapi-api untuk memberitakan tentang Yesus kepada orang lain.

Kesaksian hidup yang ia bagikan pun menghasilkan buah yang manis. Ia berhasil memenangkan teman dan keluarga yang masih menganut keyakinan Budha untuk Tuhan.

Ia berharap hidupnya akan tetap dipakai oleh Tuhan untuk menjadi berkat bagi orang lain. Karena itulah ia kembali bangkit dari kehancuran usaha garmen sebelumnya dan mulai membangun usaha sarang burung wallet. Ia berharap usaha ini bisa jadi saluran yang bisa ia pakai untuk menolong orang yang membutuhkan.

Karya Tuhan atas Robby teramat ajaib. Ia membuka jalan bagi orang yang mau mencari Dia. Kalau Tuhan sanggup melakukan hal seajaib ini dalam hidup Robby, maka Dia juga sanggup melakukannya dalam hidup Anda. 

Apakah Anda mau percaya kepada Yesus Kristus saat ini? Anda bisa mendapat dukungan doa dari Sahabat 24 kami. Hubungi Sahabat 24 kami di Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik di sini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Sahabat 24
Halaman :
1

Ikuti Kami