9 Ayat Alkitab Tentang Jadi Pelayan Tuhan yang Baik
Sumber: dallas morning news

Kata Alkitab / 23 January 2022

Kalangan Sendiri

9 Ayat Alkitab Tentang Jadi Pelayan Tuhan yang Baik

Lori Official Writer
8629

Seorang pelayan adalah seorang yang melakukan sesuatu untuk orang lain. Sementara seorang pelayan Tuhan adalah dia yang mau memenuhi kehendak Tuhan sesuai dengan panggilan yang sudah diberikan kepadanya.

Teladan pelayanan terbaik yang pernah ada dalam sejarah Alkitab dilakukan oleh Tuhan Yesus. Di dalam Matius 20: 28 disampaikan bahwa “Anak manusia (Yesus) datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani…”

Sekalipun Yesus adalah Tuhan di surga, namun Dia memposisikan diri di dunia sebagai seorang pelayan atau hamba. Dia melayani orang-orang renta, orang buta, orang lumpuh, orang-orang yang haus dan lapar serta orang-orang yang terhilang.

Teladan inilah yang diwariskan oleh Yesus kepada para rasul-rasul dan diteruskan hingga saat ini kepada setiap orang-orang percaya.

Jika kita menggali lewat Alkitab, kita bisa menemukan 9 ayat yang berbicara tentang menjadi pelayan Tuhan yang baik.

Markus 10: 45

Karena Anak Manusia juga datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang.

 

Ibrani 6: 10

Sebab Allah bukan tidak adil, sehingga Ia lupa akan pekerjaanmu dan kasihmu yang kamu tunjukkan terhadap nama-Nya oleh pelayanan kamu kepada orang-orang kudus, yang masih kamu lakukan sampai sekarang.

 

Korintus 4: 5

Sebab bukan diri kami yang kami beritakan, tetapi Yesus Kristus sebagai Tuhan, dan diri kami sebagai hambamu karena kehendak Yesus.

 

Galatia 5: 13

Saudara-saudara, memang kamu telah dipanggil untuk merdeka. Tetapi janganlah kamu mempergunakan kemerdekaan itu sebagai kesempatan untuk kehidupan dalam dosa, melainkan layanilah seorang akan yang lain oleh kasih.

 

Galatia 6: 10

Karena itu, selama masih ada kesempatan bagi kita, marilah kita berbuat baik kepada semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan kita seiman.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami