Bantuan yang CBN dan OBI Berikan Kepada Para Korban Letusan Gunung Semeru Desember Lalu

Bantuan yang CBN dan OBI Berikan Kepada Para Korban Letusan Gunung Semeru Desember Lalu

Contasia Christie Official Writer
316

Erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada 4 Desember 2021 mengakibatkan korban luka bahkan meninggal, dan banyak kerusakan. Lebih dari sembilan ribu orang mengungsi dan beberapa akan direlokasi. 

Mendengar kejadian ini, tim CBN dan Obor Berkat Indonesia (OBI) tidak tinggal diam. Pada 14 Desember 2021 dini hari, tim CBN dan OBI bertolak menuju Lumajang untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi korban erupsi Gunung Semeru. 

Tim CBN dan OBI mulai melayani masyarakat di keesokan harinya. Total sebanyak 305 warga berhasil mendapatkan pelayanan kesehatan. Penyakit yang banyak dialami warga desa adalah keluhan muskuloskeletal (pegal-pegal) karena kelelahan, hipertensi (darah tinggi) dan ISPA.

Tanggal 16 Desember 2021, tim yang sedang melakukan pelayanan kesehatan disambut dengan erupsi susulan. Tapi hal ini tidak meruntuhkan semangat tim untuk tetap melayani. Mereka mendatangi Desa Supiturang dan bertemu dengan seorang ibu yang berhasil menyelamatkan diri dari erupsi susulan itu.

Ibu Ngatmintem adalah salah satu orang penduduk yang tinggal tidak jauh dari lokasi bencana. Saat bencana datang, ia berlari secepat mungkin sampai tidak sempat memakai sandal agar terhindar dari bahaya erupsi susulan. Tangannya sangat gemetar karena ketakutan.

Saat bertemu dengan tim, ia mengeluhkan sakit pinggang dan tangannya gatal-gatal akibat abu erupsi. Ibu Ngatmintem sangat mengucap syukur atas kehadiran tim CBN dan OBI karena bisa menolongnya dan masyarakat lain yang terdampak. 

Kami berterima kasih juga kepada Mitra CBN yang telah mendukung pelayanan ini, sehingga  Ibu Ngatmintem dan keluarga-keluarga lain korban erupsi Gunung Semeru bisa mendapatkan bantuan kesehatan.

LIHAT CBN UPDATES SELENGKAPNYA -- KLIK DISINI

Halaman :
1

Ikuti Kami