3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Kristen Menyambut Kehadiran Gereja Metaverse

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Kristen Menyambut Kehadiran Gereja Metaverse

Lori Official Writer
435

3. Mengingat bahwa menusia terbatas

Virtual reality mungkin akan menawarkan pengalaman dimana penggunanya bisa melakukan semua hal yang mereka inginkan, persis seperti Tuhan.

Tapi apakah Tuhan memang menciptakan manusia secara adikodrati? Hanya Tuhan yang mampu melakukannya.

Tuhan menempatkan kita di dunia dimana kita diinginkan untuk bertumbuh lewat sebuah proses. Kita memiliki komunitas kecil di sebuah kota kecil, mengikuti sistem yang ada dan ikut menjadi bagian dari sebuah lingkungan. 

 

Baca Juga: ‘Melek’ Peluang Teknologi, Inilah Angka Keuntungan Di tahun 2025 Yang Perlu Kita Tahu

 

Tentunya Tuhan tidak menciptakan kita untuk bisa menjadi apapun yang kita mau. Tapi dia mau menjadikan kita sesuai dengan rancangan-Nya.

Walaupun kita tidak tahu persis apa yang akan terjadi di masa depan, namun ketika gereja mulai memperlengkapi jemaatnya dengan tiga hal di atas maka gereja yang am, yang diinginkan Tuhan untuk hadir di dunia ini akan terus bertumbuh. 

Sekalipun gereja akan beradaptasi dengan teknologi, namun setidaknya gereja tetap mempertahankan identitasnya sebagai tubuh Kristus yang siap di akhir zaman.

“Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.” – Matius 7: 25

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami