3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Kristen Menyambut Kehadiran Gereja Metaverse

3 Hal yang Perlu Dipersiapkan Orang Kristen Menyambut Kehadiran Gereja Metaverse

Lori Official Writer
434

Ada 3 hal yang harus dipersiapkan gereja sejak saat ini untuk menyambut gereja metaverse:

1. Menanamkan Identitas yang Benar Kepada Orang Percaya

Konsep dari virtual reality adalah pengguna bisa tampil dengan avatar sendiri sesuai dengan apa yang mereka sukai. Tentu saja para pengguna diberikan kebebasan untuk menjadi versi diri mereka sendiri, tentunya yang lebih baik dari yang ada di dunia nyata.

Lalu apa yang akan terjadi jika kita lebih menyukai tampilan diri kita yang versi virtual reality? Kemungkinan banyak orang akan mulai menggabungkan identitas pemberian Tuhan mereka dengan identitas ciptaan mereka sendiri di metaverse. Tahukah Anda kemungkinan akan muncul perdebatan antara imago dei dengan meta imago.

Adalah tugas gereja untuk menggembalakan murid Kristus sejak saat ini. Menanamkan identitas yang benar tentang penciptaan. Pemuridan generasi harus digenjot oleh gereja sejak sekarang. Karena itu tidak ada waktu bagi gereja untuk sibuk dengan urusannya masing-masing.

 

Baca Juga: 5 Alasan Banyak Orang Nyaman Dengan Hubungan Virtual, Yuk Kenali Risikonya

 

2. Menanamkan Nilai Bahwa Kehadiran Secara Fisik Lebih Penting

Sebagaimana manusia diciptakan dalam bentuk fisik, Tuhan mau memakai kita untuk terkoneksi secara langsung dengan manusia yang nyata, bukan virtual.

Jadi sebelum era disrupsi gereja metaverse, pastikan supaya gereja menanamkan nilai-nilai kerajaan surga kepada pengikutnya. Yesus memanggil orang percaya untuk berfungsi secara nyata, seperti merawat orang sakit, mengunjungi orang-orang yang kesepian, membela orang-orang yang tertindas dan melestarikan lingkungan.

Nilai tentang terkoneksi secara fisik jauh lebih dibutuhkan oleh manusia fisik, dimana setiap orang bisa saling menatap mata, berpelukan dan tinggal bersama. 

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami