10 Kebohongan Iblis Ini Dipakai Untuk Merusak Identitas Orang Percaya (2/2)

10 Kebohongan Iblis Ini Dipakai Untuk Merusak Identitas Orang Percaya (2/2)

Lori Official Writer
4912

Orang-orang percaya adalah sasaran si iblis untuk melawan kedaulatan Allah. Untuk mencapai tujuannya, iblis akan terus menerus berjalan berkeliling dan menyerang setiap area yang menjadi kelemahan umat Allah. Banyak kebohongan yang disebarkan iblis tentang identitas anak Allah dengan mengatakan beberapa hal berikut:

6. Hidup hanya sekali, lakukan segala hal yang membahagiakan

Iblis akan selalu membisikkan bahwa hidup hanya sekali. Jadi, tak ada alasan untuk tidak melakukan segala hal yang membuat seseorang bahagia, bagaimana pun itu. Takutlah untuk kehilangan kesempatan dan segala hal yang seharusnya bisa Anda lakukan.

Kebenarannya :

Bergerak dengan kecepatan tinggi hanya akan membawa kita jauh dari Tuhan. Sebaliknya, tetap tenanglah dan taruhlah segala pengharapanmu kepada Tuhan.

" Hanya pada Allah saja kiranya aku tenang, sebab dari pada-Nyalah harapanku." (Mazmur 62: 5)

 

Baca Juga: Peka Mendeteksi Kebohongan si Iblis

 

7. Melangkahlah dengan perasaan

Iblis berkata bahwa perasaan membuat manusia merasa baik, jadi mengapa tidak mengikuti tuntutan mereka?

Kebenarannya:

Perasaan hanya bisa mengusir kekecewaan dan keputusasaan Anda dalam waktu sejenak saja. Namun iman membuat segala perasaan itu menjadi lenyap. Percayalah hanya kepada perkataan Allah dan Anda tidak akan dapat digoyahkan.

"Gunung Batu, yang pekerjaan-Nya sempurna, karena segala jalan-Nya adil, Allah yang setia, dengan tiada kecurangan, adil dan benar Dia." (Ulangan 32: 4)

 

8. Jangan lupakan masa lalumu

Ucapan ini tentu sangat menjebak orang-orang percaya karena hal itu hanya membuat kita tidak bertumbuh dan menghambat kita menerima berkat Tuhan. Mungkin masa lalu itu penuh dengan rasa sakit, bencana, kemarahan, kejengkelan, dan dendam. Iblis berkata, pengalaman masa lalu itu akan membuat seseorang bertahan menghadapi orang lain.

Kebenarannya:

Hari ini adalah hari yang kita miliki. Jika kita hidup di hari kemarin, kita hanya akan kehilangan anugerah Tuhan yang disediakan untuk saat ini, yang merupakan penentu untuk masa depan kita.

"Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala!" (Yesaya 43: 18)

 

 

Baca Juga: 10 Kebohongan Iblis Ini Dipakai Untuk Merusak Identitas Orang Percaya (1/2)

 

9. Pikirkanlah akan segala hal

Kecemasan adalah masalah yang banyak dihadapi orang percaya. Celah ini pula yang dimanfaatkan iblis untuk memprovokasi manusia. Kita akan dipenuhi rasa cemas akan masa depan, impian dan segi kehidupan kita. Kegagalan adalah ancaman bagi kehidupan kita.

Kebenarannya:

Allah jauh lebih dekat dengan Anda dibandingkan dengan rambut di kepala Anda. Allah menyediakan segala kebutuhan Anda sehingga tidak ada yang perlu dicemaskan.

"Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau." (Ulangan 31: 6)

 

10. Tuhan menyelamatkan Anda untuk kekelan, tetapi tidak di dunia ini

Iblis berkata bahwa Allah hanya baik untuk bisa membawa manusia sampai di pintu gerbang surga, lalu manusia akan mulai terjebak, frustrasi di dalam dunia yang gelap ini. Dan iblis pun mulai menyamar sebagai pahlawan untuk menjamin keselamatan manusia di bumi.

Kebenarannya:

Allah tidak pernah meninggalkan umat-Nya. Dia justru akan memperlengkapi orang percaya dengan perlindungan kasih-Nya.

"Sungguh, hatinya melekat kepada-Ku, maka Aku akan meluputkannya, Aku akan membentenginya, sebab ia mengenal nama-Ku. Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya." (Mazmur 91: 14-15)

Iblis akan terus berjaga-jaga seperti singa yang hendak mencari mangsa. Sehingga setiap orang percaya dipersenjatai dengan perisai iman agar mampu menangkap setiap serangan dan kebohongan iblis seperti diutarakan di atas. Berdirilah kokoh, berani dan teguh dalam Tuhan. Andalkan dia dalam setiap langkah hidup Anda.

 

Apakah Anda sedang merasa terjebak dengan kebohongan iblis di atas? Jika Anda membutuhkan dukungan doa, hubungi SAHABAT 24 kami melalui kontak Whatsapp 0822 1500 2424 atau klik link doa ini: https://bit.ly/InginDidoakan

 

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami