Anak Belum Divaksin? Ternyata Ini Efek Samping Pfizer Pada Anak

Anak Belum Divaksin? Ternyata Ini Efek Samping Pfizer Pada Anak

Contasia Christie Official Writer
706

Apakah anak Anda sudah divaksin? Tahukah Anda, menurut Data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menemukan bahwa vaksin Pfizer/ BioNTech sebagian besar menyebabkan efek samping ringan pada anak-anak berusia 5 hingga 11 tahun. Nah jika anak Anda belum divaksin, Pfizer bisa menjadi pilihan yang tepat lho.

Kalau efek sampingnya ringan, lalu apa saja sih yang mungkin terjadi setelah divaksin? Simak pembahasannya di bawah ini ya.

Faktanya

Vaccine Adverse Event Reporting System (VAERS) Amerika Serikat, menerima 4.249 laporan efek samping. Namun sebanyak 97,6% diantaranya tidak serius. CDC juga menunjukkan bahwa vaksin kedua dosis Pfizer, 92% efektif melawan infeksi virus corona pada remaja berusia 12 hingga 17 tahun. 

Efek samping setelah dosis kedua

1. Menimbulkan reaksi sistemik, seperti kelelahan dan sakit kepala.

2. Beberapa anak merasakan nyeri di tempat suntikan.

3. Miokarditis 11 kasus. Miokarditis adalah sejenis peradangan jantung pada anak berusia 5-11 tahun.

Vaksinasi dalam iman Kristiani

Vaksinasi sebenarnya bukan hanya tindakan rasional karena didukung dengan alasan ilmiah, yaitu untuk melindungi kesehatan kita dan menekan laju penularan virus. Tapi lebih dari itu, vaksinasi juga merupakan tindakan iman spiritual.

Secara rasional, emosional dan spiritual, tidak ada alasan bagi kita untuk menolak vaksinasi, apalagi untuk anak. Sebagai orang tua, kita pastinya ingin yang terbaik untuk anak, termasuk selalu sehat. Dengan anak divaksin, maka vaksin akan melindungi tubuhnya dalam melawan virus yang masuk. Kita harus sadari bahwa ini adalah salah satu jalan yang Tuhan untuk menyelamatkan umat-Nya. 

 

Sumber : CNBC
Halaman :
1

Ikuti Kami