Fakta-fakta tentang Flurona, Kasus yang pertama kali Dikonfirmasi Oleh Israel

Fakta-fakta tentang Flurona, Kasus yang pertama kali Dikonfirmasi Oleh Israel

Claudia Jessica Official Writer
175

Flurona pertama kali dikonfirmasi di Israel pada 30 Desember 2021 lalu. Penyakit ini pertama kali dialami oleh seorang ibu hamil dengan gejala ringan.

Flurona bukanlah mutasi atau virus varian baru. Flurona adalah keadaan dimana seseorang terjangkit influenza dan covid-19 secara bersamaan.

Ketika melakukan pemeriksaan, pasien terdeteksi virus flu dan juga covid-19. Kedua virus ini menginfeksi tubuh dalam waktu bersamaan.

“Kedua tes menunjukkan hasil yang positif, bahkan setelah kami cek berkali-kali,” kata Arnon Vizhnitser, direktur departemen ginekologi Rumah Sakit Beilinson.

Berikut ini adalah fakta-fakta dari Flurona:

1. Bukan mutasi

2. Bukan nama varian virus covid-19 baru

3. Keadaan dimana seseorang terinfeksi covid-19 dan influenza secara bersamaan pada satu orang

4. Keadaan yang biasa dialami, terutama pada orang yang memiliki sistem imun lemah

5. Menyerang sistem pernafasan saluran atas sehingga menyebabkan seseorang kesulitan bernafas

6. Flurona ditemukan pada orang yang belum divaksin covid-19

7. Sedang diteliti oleh para ahli di Israel apakah kombinasi dua penyakit ini menyababkan penyakit yang parah atau tidak

Lewat kejadian dan fakta-fakta di atas, kita dapat mengerti bahwa vaksin terbukti efektif melindungi kita dari covid-19.

Yang bisa kita lakukan untuk mencegah flu dan virus corona adalah memperketat penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan vaksinasi covid-19.

Selain itu, penting juga bagi kita untuk berhati-hati dalam menerima dan menyebarkan informasi agar tidak menyebabkan keresahan maupun disinformasi.

Sumber : berbagai sumber
Halaman :
1

Ikuti Kami